Gresik – Sebagai bentuk meningkatkan sinergitas antar TNI – Polri dan Jurnalis, Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0817/Gresik, Letkol Kav Widodo Pujiyanto, S.H., menghadiri acara PWI Gresik dengan mengusung tema “Ngobrol Kamtibmas Bareng Kapolres Gresik dan Dandim 0817 Gresik” di Warung Wader Jalan Raya Komplek Perumahan Bunder Asri pada Selasa, 12 Juni 2018 sekitar pukul 16.00 Wib.

Selain Kapolres dan Dandim, Turut hadir dalam acara tersebut Ketua GP Pemuda Ansor Agus Junaidi Hamzah, Camat Kebomas Miftahul Huda, Ketua KPU Ahmad Roni, Ketua PWI Gresik Sholahudin, Wakil Ketua PWI Gresik Hardi, dan Danramil Kebomas Kapten Sali.

Dandim saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Ketua PWI Gresik meminta Kapolres dan Dandim Gresik untuk menghentikan atau menekan paham radikalisme yang ada di wilayah Gresik.

” Saya berharap bapak Kapolres dan Bapak Dandim dapat mengatasi paham radikalisme yang ada disini (Gresik.red), Sehingga masyarakat dapat hidup tenang, aman, dan damai, ” Ujar Sholahudin.

Senada dengan Ketua PWI Gresik, Dandim 0817/Gresik juga telah melakukan berbagai macam cara agar paham radikalisme tidak masuk ke wilayah Gresik.

” Kita sudah memberi penekanan terhadap seluruh Babinsa yang ada di wilayah Gresik untuk memberikan himbauan tentang bahaya paham radikalisme dan juga pemantauan terhadap orang – orang yang dicurigai berpaham radikal, ” Tutur Letkol Kav Widodo Pujiyanto.

Sependapat dengan Dandim, Kapolres Gresik juga telah memberikan himbauan tersebut melalui Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh wilayah Gresik.

” Selain dari pihak TNI – Polri, Saya harap awak media juga turut membantu dengan karya tulisannya untuk memerangi paham radikalisme, ” Ungkap AKBP Wahyu S. Bintoro.

Selain paham radikalisme, Yang menjadi perhatian Kapolres Gresik yakni, Tindak kejahatan jalanan yang kemungkinan meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

” Maka dari itu, Kita butuh teman – teman media untuk mengajak masyarakat turut serta menjaga kamtibmas yang ada di wilayah Gresik tetap kondusif, ” Pinta mantan Kapolres Bojonegoro.

Foto bersama Kapolres saat acara PWI Gresik

Sedangkan untuk pengamanan jalur mudik, Kapolres menjelaskan bahwa, Polres Gresik memiliki 6 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan tenang bagi masyarakat.

” Kita sudah pastikan, TNI – Polri dan juga Stakeholder terkait selalu siap 24 jam untuk memberikan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan untuk masyarakat, ” Tutup Kapolres. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here