Banyuwangi – PromoterNews

Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman berkunjung ke Polres Banyuwangi yang termasuk Polres jajaran Polda Jatim, Selasa (09/10/2018).

Kunker yang dilaksanakan oleh Kapolda Jatim bertujuan untuk memastikan bahwa kondisi seluruh wilayah Jatim aman menjelang Pilpres 2019 mendatang.

” Kami coba untuk melakukan kunjungan kerja ke Polres-Polres guna meminta laporan dari kepala kesatuan masing-masing tentang situasi dan kondisi wilayah hukumnya,” kata Luki saat berkunjung ke Polres Banyuwangi.

Kapolda Jatim Dan Pangdam V Brawijaya dibopong anggota Polri & prajurit TNI

Luki memandang situasi Jatim khususnya Kota Banyuwangi saat ini kondusif. Hal ini tak lepas dari sinergitas yang dilakukan pihak Kepolisian bersama instansi terkait.

Polda Jatim sendiri sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi situasi lanjutan. Segala persiapan sudah ditata dengan baik.

” Untuk personel yang disiapkan pada Pemilu 2019 nanti, semua akan dikomunikasikan nanti. Kita andalkan Polres jajaran untuk pengamanan, ” ujarnya.

Irjen Pol Luki Hermawan & Mayjen TNI Arif Rahman tinjau ruang pelayanan publik Polres Banyuwangi

Untuk Pileg dan Pilpres Jatim 2019 mendatang, dalam amanahnya, Kapolda jatim Irjen Pol Drs.Pol Luki Hermawan mengatakan, sinergeritas antara Polri dan TNI tetap terjalin dengan baik, khususnya dalam menghadapai IMF Word Bank di Bali.

” Selain itu, kita berharap peran serta masyarakat dan Stakeholder agar tetap memelihara keamanan dan ketentraman di Banyuwangi, ” pungkasnya.

Kegiatan Kapolda Jatim dilanjutkan dengan melakukan peninjauan Ruang pelayanan Publik dan Command Center di Polres Banyuwangi bersama Pangdam V Brawijaya. ( Humas Polda Jatim / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here