Surabaya – Promoter News

Guna mengantisipasi meningkatnya eskalasi jelang 14 Juni 2019 yakni sidang Perdana Penyelesaian Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk calon presiden dan wakil presiden oleh MK dengan agenda memutus lanjut atau tidaknya sengketa ke tahapan persidangan, Satsabhara Polrestabes Surabaya menggelar seluruh alut dan alsus yang dimiliki di depan Barak Adem Satsabhara.

Adapun alut dan alsus yang digelar meliputi Tameng, Helm, Masker dan Tongkat Dalmas, Flash Ball, Body Protector, Deker Tangan dan Kaki, APAR, Amunisi Hampa dan Karet, Ifex Pemadam Api Tekanan Tinggi maupun Senjata Kejut Listrik.

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya Kompol Oki Ahadian Purwono, S.I.K., M.H. mengecek langsung kondisi setiap alut dan alsus yang rencananya akan digunakan dalam pengamanan rangkaian sidang PHPU calon presiden dan wakil presiden tanggal 14 Juni – 28 Juni 2019.

Ditemui disela-sela pengecekan alut dan alsus, Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya menjelaskan bahwa penggelaran ini dilakukan guna memastikan kesiapan seluruh komponen Satsabhara baik personil maupun peralatan dalam menjaga situasi kamtibmas selama rangkaian sidang MK berlangsung.

Selain itu, dalam penggelaran tersebut kami pertegas kembali terkait SOP penggunaan amunisi karet dan hampa dalam pengamanan aksi damai atau unjuk rasa.

” Harapannya tentu seluruh personil beserta alut dan alsus dalam keadaan siap digunakan. Mudah-mudahan dengan kesiapan dan perencanaan yang matang, segala bentuk potensi kerawanan dapat diantisipasi demi menjaga situasi kamtibmas kota Surabaya tetap dalam keadaan aman kondusif, ” Pungkas Kompol Oki Ahadian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here