Surabaya – PromoterNews

Hari minggu yang merupakan hari santai bagi masyarakat maupun bagi para pekerja, namun hal tersebut tidak berlaku bagi anggota Polsek Asemrowo Surabaya, dimana para petugas jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tersebut melaksanakan kegiatan PAM di gereja-gereja. Hal tersebut dilakukan guna menjamin rasa aman bagi Ummat Kristiani yang melaksanakan ibadah.

Seperti yang dilakukan oleh Ipda Eko Mustaqfirin yang merupakan Panit II Binmas Polsek Asemrowo beserta beberapa anggota lainnya melaksanakan pengamanan di dua tempat ibadah ummat kristiani pada hari minggu, 14 Oktober 2018 pagi.

Adapun dua tempat ibadah yang dilakukan pengamanan antara lain “Mess Gereja Panen Raya” yang terletak dijalan Asemraya No.23 Surabaya, yang di pimpin oleh Pendeta Paulus Yusak Kamsino Sunardi yang dihadiri para jamaat sebanyak 35 orang dan Gereja “GKI Siloam” yang berlokasi dijalan Simorejo Sari B gang 1 No.20, yang dipimpin Pendeta Yohanes Bako dengan jumlah jamaat sebanyak 40 orang.

Kapolsek Kompol H. Nur Suhud, S.H., M.H., kepada media ini menjelaskan, kegiatan pengamanan kereja yang ada di wilayah hukum Polsek Asemrowo Surabaya, merupakan sebuah kegiatan pengamanan yang dilaksanakan secara rutin setiap hari minggu.

” Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi ummat kritiani yang sedang melaksanakan ibadah misa setiap hari minggu, ” ucap Kapolsek Asemrowo Kompol H. Nur Suhud.

Masih kata Nur Suhud, dalam pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja, para petugas Polsek Asemrowo ada yang Standby dilokasi gereja dan ada juga yang melaksanakannya secara mobile.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Asemrowo Surabaya, dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, sehingga para jamaat gerja dapat beribadah dengan tenang, ” pungkasnya. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here