Upaya dalam menciptakan masyarakat yang peduli dan patuh akan keamanan,keselamatan serta ketertiban dalam berlalu lintas digelar serentak seluruh Indonesia oleh Jajaran Korp Lalu Lintas dengan melaksanakan Operasi Keselamatan 2018 selama 21 hari mendatang.
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro S.H., S.I.K., M.H saat menyampaikan amanah dari Kakor Lantas Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M kepada peserta gelar pasukan bahwa lalu lintas merupakan urat nadi dan merupakan cermin peradaban perekonomian suatu negara, dengan itu Kamseltibcar Lantas sangatlah penting, dukungan dari Stake Holder sebagai bentuk tanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dapat terlaksana secara baik.

Sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak dalam mewujudkan kamseltibcar lantas, kualitas keselamatan untuk menurunkan fatalitas korban laka lantas, membangun budaya tertib dan peningkatan pelayanan kepada publik.

Untuk mewujudkan nawacita Presiden RI yang dijabarkan dalam program Promoter ( Profesional Modern dan Terpercaya ) dalam langkah kongkrit sebagai berikut :
Profesional : Meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan serta melakukan pola-pola Pemolisian berdasarkan Prosedur Baku yang sudah dipahami, dilaksanakan dan dapat diukur keberhasilannya.
Modern : Melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi sehingga lebih mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, termasuk kebutuhan Almatsus ( Alat Material Khusus ) dan Alpakam ( Alat Perlengkapan Keamanan ) yang makin modern.

Terpercaya : Melakukan Reformasi Internal menuju polisi bersih dan bebas KKN guna terwujudnya penegakkan hukum yang Objektif, Transparan, Akuntabel dan Berkeadilan.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Yowa Ramadhani, S.IK menyampaikan Operasi Keselamatan 2018 ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. “Untuk sandi operasi Polda Kepri Operasi yakni Operasi Keselamatan Seligi 2018, operasi ini akan dilaksanakan selama lebih kurang 3 ( tiga ) minggu dengan menitikberatkan pada Kamseltibcar Lantas bagi pengendara kendaraan bermotor untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya.” pungkasnya.

Sumber: Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here