Surabaya – PromoterNews

Bertempat di Aula Kecamatan Kenjeran, Kepolisian Sektor Kenjeran, Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, melaksanakan Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019, Aman, Damai dan Sejuk, bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) Parpol yang berlokasi dijalan H. M. Noer No.350 Surabaya, Rabu 03 Oktober 2018 Siang.

Deklarasi Pemilihan Calon Legislatif dan Calon Presiden 2019 kali ini dihadiri oleh, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K. M.Si., Kapolsek Kenjeran Kompol H. Cipto, S.H., Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Tomi Subari, S.H., Ibu PKK Kecamatan Kenjeran Rofiatun, para anggota Polsek Kenjeran, Sekcam Kenjeran H. Sukanan, Danramil Kenjeran, Mayor Inf. Mujib, Ketua Pawascam Ibu Lilis Pratiniwingsih beserta anggotanya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan beberapa perwakilan PAC Parpol.

Sebelum acara deklarasi dimulai, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengajak peserta deklarasi untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk korban sunami di Palu.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan bahwa, hari ini merupakan terakhir kalinya dilaksanakan deklarasi, yang mana sebelumnya sudah keliling di kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

AKBP Antonius Agus Rahmanto sampaikan himbauan kepada peserta Deklarasi 2019 Damai

” Deklarasi kami laksanakan dengan harapan masyarakat yang berada dalam naungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, saat pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 yang akan datang terlaksana dengan Aman, damai dan Sejuk, ” ucap Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Agus berharap dalam pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2019, masyarakat kenjeran dapat melaksanakannya dengan gembira, serta jangan sampai termakan dengan adanya isu-isu yang nantinya dapat mengganggu kesetabilitasan kamtibmas yang selama ini dijaga bersama.

” Perlu kita ketahui bersama, sejak tanggal 23 September 2018 sudah dimulainya kampanye, sehingga kita semua wajib menyaring tentang adanya pemberitaan yang belum tentu benar (hoax), ” himbau mantan Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya.

Perwira dengan 2 melati di pundaknya tersebut menegaskan, deklarasi tidak hanya dilakukan ditingkat kecamatan, melainkan terus kejajaran bawah hingga di tingkat RT yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Antusiasme peserta yang menghadiri Deklarasi

“Kami sebagai Aparatur Sipil Negara (Polri-TNI) akan melaksanakan tugas secara netral dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 yang akan datang, ” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, demi menjaga kestabilitasan wilayah saat pelaksanaan pemilu tahun 2019 yang akan datang dapat tercipta situasi yang kondusif, maka diadakan deklarasi bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) Parpol, serta pemberian pesan-pesan moral.

“Apabila nanti kami mengetahui adanya penyimpangan, kami akan memberikan tindakan tegas minimal memberikan efek malu kepada oknum tersebut, ” tegas Agus.

Acara dilanjutkan dengan menanda tangani ikrar deklarasi yang menunjukkan telah setuju dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang diwilayah kecamatan Kenjeran tetap dalam keadaan aman. ( Humas Res. Pel. TG Perak / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here