Surabaya – Promoter News

Polres Tanjung Perak Surabaya pada hari Kamis (21/3) pukul 14.30 Wib telah menangkap 2 pemuda, yakni SA (28 tahun) dan MD (24 tahun). Keduanya merupakan warga Wonokusumo, Semampir.

Mereka diamankan karena telah terbukti dan tertangkap tangan membawa Narkotika bukan tanaman jenis Sabu seberat kurang lebih 0.40 gram.

Menurut Kasat Narkoba AKP H. Moch. Yasin, S.H., saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menangkap dua tersangka kasus narkoba.

Kasatnarkoba yang biasa disapa Abah ini mengungkapkan, keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta masyarakat yang memberikan informasi bahwa kedua tersangka akan melakukan pesta sabu-sabu di daerah Wonokusumo. Dari laporan masyarakat tersebut, petugas langsung membuntuti kedua tersangka.

“Setelah dilakukan penyelidikan serta melengkapi data-data yang cukup, kami langsung melakukan menangkapan terhadap kedua tersangka,” ucap Abah Yasin.

Saat diinterogasi, kedua tersangka mengaku membeli serbuk kristal tersebut dengan cara berpatungan.

Selain sabu – sabu seberat 0,40 gram, saat penggeledahan di rumah yang sedianya akan digunakan tempat pesta, petugas juga menemukan pipet atau alat hisap sabu – sabu. Petugas juga menyita 1 unit roda dua yang digunakan kedua tersangka untuk membeli sabu- sabu.

“Berdasarkan bukti-bukti yang di dapat, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman penjara 4 hingga 10 tahun,” tegas Yasin. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here