Surabaya – Promoter News

Jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang tinggal beberapa bulan lagi, pucuk pimpinan tertinggi di Polsek Tenggilis Mejoyo sambang ke Rt 03/Rw 04 Tenggilis Lama, Sabtu, 19 Januari 2019, malam.

Selain Kapolsek, dalam kegiatan ini juga diikuti Pawas dan menerjunkan 6 personil Polsek Tenggilis Mejoyo.

Kedatangan Kapolsek untuk melaksanakan giat Cangkrukan Harkamtibmas, dengan memberikan pesan-pesan dan himbauan-himbauan pentingnya menjaga kondusifitas kewilayahan tetap aman, nyaman dan sejuk.

Dalam sambutannya, Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Totok Sumariyanto, S.H., M.H., menuturkan, bahwa Cangkrukan Harkamtibmas ini sangat banyak manfaatnya. Selain dapat menjaga keamanan wilayah, juga dapat mempererat tali silaturrahmi antara Kepolisian dengan Rakyat.

” Kami selalu aktif dalam melaksanakan tugas dan kewajiban. Tidak hanya melaksanakan tugas-tugas yang ada didalam Mapolsek saja, tapi juga aktif dalam melaksanakan giat-giat Cangkrukan diberbagai tempat yang ada di wilayah hukum Polsek Tenggilis Mejoyo Surabaya, ” tuturnya.

Orang nomor satu di jajaran Polsek Tenggilis ini mengungkapkan, hanya dengan cara ini (cangkrukan.red), kehadiran Polri di tengah-tengah Rakyat dapat dirasakan. Oleh karena itu, Kepolisian bisa saling berbagi pengalaman kepada warga ataupun sebaliknya.

” Kami menghimbau agar warga selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Misalnya, kalau ada orang-orang yang mencurigakan, agar cepet-cepet melaporkan ke Ketua RT setempat atau langsung ke kepolisian, ” ucapnya.

Apabila sering berkoordinasi dan juga sering saling bertukar pendapat, maka tidak akan terasa canggung lagi diantara satu sama lainnya, Rakyat dan Kepolisian.

” Saya sering memerintahkan kepada anggota supaya sering-seringlah mendekatkan diri kepada warga. Jangan sampai giat cangkrukan ini ditiadakan, kalau bisa setiap hari kita adakan cangkrukan, ” tegasnya.

Kami juga berpesan kepada warga agar selalu berhati-hati terhadap lingkungan sekitarnya, terutama para wanita. ” Jangan sampai menaruh tas dipinggangnya atau di samping saat di perjalanan, karena itu dapat memancing aksi-aksi penjambretan. Sudah banyak korban kejahatan di jalanan, rata-rata terjadi terhadap para wanita, ” harapnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here