Anggota Bhabinkamtimas Polsek Sedati Aiptu Zainal melaksanakan Tatap muka dan himbauan Kamtibmas kepada Warga yang sedang dipinggir Desa Sedati Gede Sedati. Kegiatan patroli dilaksanakan pada jam jam rawan baik rawan kriminalitas sehingga bisa mengantisipasi niat dan kesempatan dari pelaku kejahatan, Senin (28/01/19)

Kegiatan Tatap muka dan Sambang bukan hanya mobiling tetapi harus dialogis dengan Anggota TNI, Sequrity dan masyarakat baik di Pos Sequrity, diwarung kopi, di poskamling maupun di rumah warga bersama masyarakat dan lokasi dimana masyarakat berkumpul.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Masruri Anggota Polsek Sedati, Polres Sidoarjo berdialogis Pemuda dan Warga di Desa Sedatii Gede, Kec. Sedati, Kab. Sidoarjo.

Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta menjelaskan, bahwa memerintahkah Anggota Polres Sidoarjo melaksanakan patroli dengan Sequrity dan cangkrukan dengan masyarakat diwilayahnya. Menurutnya patroli dengan dialogis dan cangkrukan sangat efektif untuk mendengarkan keluhan masyarakat dan menghimpun informasi di masyarakat sebagai bahan deteksi dini gangguan kamtibmas yang kondusif, pungkasnya.

“Selain itu, dengan patroli Polisi di masyarakat akan bisa mengurungkan niat dan kesempatan pelaku kejahatan, karena polisi ada di mana mana,” tambah I Gusti Made Merta selaku Kapolsek Sedati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here