Surabaya – PromoterNews

Unit Reskrim Polsek Karangpilang Surabaya berhasil mengamankan tersang pecandu narkotika golongan1 jenis sabu beserta barang buktinya di sebuah rumah Jalan Wonocolo Pabrik Kulit Gang IV Surabaya, Sabtu (1/9/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

Tersangka yang berhasil diamankan yakni, AT (40 tahun) warga Margorejo Gang 2-G Surabaya yang kost di Desa Karangjati Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Karangpilang Surabaya Kompol Nurijanto melalui Kanit Reskrim Iptu Marji Wibowo, S.H., menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang menyatakan ditempat tersebut sering terjadi tindak penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

” Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dan penyanggongan diarea tersebut. Ketika dirasa sudah positif, petugas langsung melakukan penggerebekan dan berhasil menangkap tersangka AT, ” jelasnya saat dikonfirmasi pada hari Mainggu (23/9/2018).

Barang bukti yang berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Karangpilang Surabaya saat di TKP

Dari pengakuannya, lanjut Marji, tersangka mendapatkan kristal haram tersebut dari seseorang dengan panggilan Cendol dan akan dikonsumsi sendiri.

” Di TKP, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 buah pipet kaca, 3 tutup bong/alat hisap sabu, 2 buah korek gas, 7 sekrop sabu plastik, 1 kantong kain warna hitam, 1 tempat kaca, 1 unit HP Samsung duos warna putih dengan no. Sim card 0878××××54, ” jelasnya

Masih kata Kanit Reskrim, tersangka beserta barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas, langsung dibawa ke Mapolsek Karangpilang Surabaya guna dilakukan proses lebih lanjut.

” Tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Sedangkan untuk pemasoknya yang bernama Cendol akan terus kita kejar dan ditetapkan sebagai DPO, ” tegas Iptu Marji. ( Humas Polrestabes Surabaya / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here