Surabaya – Promoter News

Wujudkan tertib berlalu lintas dikalangan generasi millennial, jajaran Polrestabes Surabaya dari Sektor Bubutan bentuk Relasi (Relawan Lalu Lintas Indonesia).

Bertempat di SMA YPP Jalan Sulung Surabaya, Selasa, 22 Januari 2019 pagi, Sosialisasi dan Deklarasi Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang digelorakan.

Menurut Kanit Lantas Polsek Bubutan, Iptu Sigit Ekan Sahudi S, S.H., menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari sosialisasi sebelum-sebelumnya yang dilaksanakan seluruh Kepolisian Republik Indonesia secara serentak.

” Kegiatan tersebut dilakukan, mengingat tingginya angka kecelakaan yang didominasi oleh para generasi millennial. Maka diperlukan implementasi terkait Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, ” ucap Sigit Ekan Sahudi.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami juga memberikan pemahaman terlebih dahulu tentang Millennial Road Safety Festival dan apa itu generasi millennial kepada 100 siswa-siswi SMA YPP.

” Generasi Millennial merupakan generasi muda yang berada dikisaran umur 17 hingga 35 tahun. Walaupun karakteristik para generasi millennial berbeda-beda, namun lebih cenderung ditandai dengan kurangnya kepedulian terhadap sesama, ” terangnya.

Oleh sebab itu, Sosialisasi Millennial Road Safety Festival Nasional serempak akan dilaksanakan di 34 Provinsi pada tanggal 2 Februari sampai dengan 31 Maret 2019. Puncak acaranya pada tanggal 31 Maret di Jakarta, yang dibuka oleh presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo

” Sedangkan di Surabaya Jawa Timur, akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2019 di Jembatan Suramadu, ” ungkapnya.

Kami mengajak generasi millennial, khususnya pemuda Surabaya untuk menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas. Oleh karenanya, kami membentuk Relasi untuk menggelorakan Sosialisasi Road Safety Festival di Kota Surabaya.

” Dengan menumbuhkan rasa kesadaran tentang keselamatan sejak dini dan secara bersama-sama, maka diharapkan angka laka dan angka fatalitas (Korban Meninggal Dunia) di wilayah Polrestabes Surabaya ada penurunan, ” pungkasnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here