Bojonegoro – PromoterNews

Sebuah truk engkel Nopol S-8691-AB yang dikemudikan oleh saudara Jiono (33 tahun) warga Desa Bagunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban terguling di sebuah tanjakan, tepatnya di jalan PUK turut tanah Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (10/10/2018) siang.

Kapolsek Sekar AKP Rumadi menjelaskan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi karena kendaraan yang bermuatan batu kricak dan bata merah yang dikemudikan oleh Jiono tidak kuat menaiki tanjakan, sehingga kendaraan meluncur ke belakang.

” Menurut keterangan saksi, kendaraan berjalan dari arah utara ke selatan. Sesampainya ditanjakan, ternyata tidak kuat naik. Sehingga, kendaraan meluncur ke belakang dan menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) hingga roboh. Sedangkan kendaraan truk terguling, ” kata Kapolsek Sekar.

Untuk menolong korban dan menghindari kemacetan arus lalu lintas, lanjut AKP Rumadi, anggota Polsek Sekar yang mendapat laporan adanya kecelakaan tunggal (truk terbalik) langsung menuju TKP di Jalan PUK turut tanah Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro (di tanjakan atas angin).

Anggota Polsek Sekar siap siaga mengevakuasi truk dan mengatur lalu lintas

” Mendapati laporan, anggota kami langsung turut membantu proses evakuasi dan mengatur arus lalu lintas, ” terangnya.

Masih kata AKP Rumadi, dalam kecelakaan tersebut, tidak terdapat korban jiwa, namun mengakibatkan kendaraan truk rusak parah dan tiang PJU patah sehingga mengakibatkan kerugian materi sekira Rp.20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Sekar AKP Rumadi, menghimbau kepada pengguna jalan, khususnya kendaraan truk yang mengangkut barang agar lebih berhati hati, mengecek kondisi kendaraan dan memperhatikan rambu lalu lintas disekitar.

” Karena wilayah Kecamatan Sekar terdapat banyak tanjakan, ” pungkasnya. ( Humas Res Bojonegoro / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here