Surabaya – PromoterNews

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., secara resmi berangkatkan bantuan kemanusiaan bencana alam ke Sulawesi Tengah dengan menggunakan Kapal Logistik Nusantara 1 milik PT. Pelni yang bernama Tol Laut di Pelabuhan Jamrud Utara Surabaya, Jum’at 05 Oktober 2018 Siang.

Peresmian pemberangkatan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah ini, Polda Jatim beserta Jajaran mengirimkan bantuan sebanyak 17 Kontainer yang berukuran 20 fit.

Kapolda Jatim didampingi Kapolres Pelabuhan TG Perak Surabaya

Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., merasa sangt bersyukur, dimana Kepolisian Daerah Jatim dan Jajaran beserta masyarakat Surabaya dapat mengirimkan bantuan kepada saudara kita yang ada di Sulawesi Tengah yang sedang terkena musibah bencana alam beberapa hari yang lalu.

” Bantuan yang akan kita kirim kali ini, sebanyak 17 kontainer bahan sembako dan kebutuhan masyarakat sana, dan kami sangat berterimakasih kepada PT. Pelni yang telah bersedia dititipi sumbangan kami semua. Semoga selamat sampai tujuan, sehingga bantuan kami dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat Sulawesi Tengah, ” ucap Polda Jatim kepada wartawan yang hadir.

Kapal yang digunakan untuk mengangkut 17 kontainer bantuan

Masih kata Kapolda Jatim, adapun bantuan yang dikirimkan kepada masyarakat yang terkena korban bencana alam antara lain, beras, mie, gula, minyak, air mineral hingga kebutuhan sehari-hari seperti pakaian dan perawatan wanita dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan.

” Bantuan ini akan dijadwalkan sampai ke lokasi sekitar empat hari kedepan, dan dari sana akan ada penjemputan serta akan di bagikan kepada penanggungjawab di posko-posko yang ada disana, ” ujarnya.

Dua personil Polres Pelabuhan TG Perak Surabaya turut serta dalam pengawalan bantuan

Lanjut Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, selain itu, demi menjaga situasi tetap kondusif pasca gempa dan tsunami, akan diterjunkan sebanyak 36 personil yang akan bergabung dengan tim penanggulangan pasca bencana di Sulawesi Tengah.

” Semoga bantuan sandang pangan ini tidak berhenti sampai disini saja, semoga ada bantuan lagi dari Polri, Bhayangkari dan masyarakat Jawa Timur khusunya wilayah Kota Surabaya, ” pungkasnya. ( Humas Polda Jatim / Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here