Polres Trenggalek – Bupati Trenggalek, Dr Emil Elestianto, M.Sc membuka pencanangan vaksinasi Measles dan Rubella (MR) yang dipusatkan di SDN 2 Surodakan sebagai penanda dimulainya kampanye imunisasi MR di seantero kabupaten Trenggalek. Senin (07/08).

Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. didampingi ibu ketua cabang Bhayangkari Trenggalek tampak hadir bersama-sama dengan Ketua PKK Arumi Bachcin, unsur Forkopimda, Sekda Ali Mustofa dan beberapa OPD terkait.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Trenggalek, dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Ketua PKK didampingi Ketua Cabang Bhayangkari dan Ketua cabang Persit Trenggalek.

Imunisasi MR itu sendiri diberikan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung, dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi Rubella pada saat kehamilan.

Vaksinasi ini merupakan suatu upaya Pemerintah untuk menjaga generasi muda bangsa dapat sehat, terbebas dari campak dan rubela, sehingga mereka dapat tumbuh kembang dengan baik dan bisa bersaing dengan dengan bangsa lain.

Dihubungi terpisah, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si menuturkan, pihaknya sangat mendukung pencanangan vaksinasi MR tersebut. Apalagi Polres Trenggalek memiliki Bhabinkamtibmas yang tersebar di 157 desa se-Kabupaten Trenggalek.

“Kita bisa mendukung dengan menurunkan Bhabinkamtibmas agar berperan mengkampanyekan vaksinasi MR ini kepada masyarakat. saya rasa sangat efektif karena intensitas para Bhabinkamtibmas ini sambang ke desa cukup tinggi.” Ujarnya

AKBP Donny berharap, dengan peran serta Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan animo masyarakat agar mengikuti vaksinasi MR demi generasi Indonesia yang sehat dan lebih baik.

LEAVE A REPLY