DIBERLAKUKANNYA PSBB, LARANGAN PEMUDIK DARI WILAYAH ZONA MERAH DI LARANG MASUK KE KOTA SURABAYA. POSKO MUDIK OBSERVASI COVID-19 PANTAU KEDATANGAN DARI SEJUMLAH KOTA DI JATIM

Promoter.news – (Rabu, 29/04/2020) Di tengah upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona (covid-19) pemerintah kota surabaya bekerja sama dengan Polda Jawa Timur dan TNI dalam melakukan dalam melakukan pencegahan agar korban dari virus tersebut tidak bertambah lagi.

Polrestabes Surabaya dalam ini telah mendirikan beberapa Posko yang ditempatkan di sejumlah stasiun, terminal bus, dan bandara guna melakukan sosialisasi dan juga mengantisipasi datangnya pemudik dari luar kota Surabaya. Mendekati bulan suci ramadhan 1441 H dan dalam rangka isolasi mandiri sejumlah pihak, membuat sejumlah oang atau masyarakat telah diliburkan dari pekerjaan dan sekolahnya.

Mengantisipasi lonjakan pemudik dini di tengah pandemi virus corona (covid-19) dan memperluas prosentasi penyebaran virus terutama para pemudik yang datang dari wilayah zona merah, didirikanlah Posko Mudik Obeservasi Covid-19 dimana tugas dari Anggota Kepolisian yang berjaga diposko tersebut wajib melakukan pemeriksaan kepada para pemudik yang datang dari berbagai wilayah di pulau jawa menuju kota Surabaya.

sejumlah petugas medis juga disiagakan untuk memeriksa kondisi setiap penumpang yang turun. Selain itu para pemudik yang datang tidak bisa langsung kembali ke rumah masing-masing, mereka wajib menjalani masa karantina setidaknya selama 14 hari untuk memastikan bahwa satu orang individu terbebas dan bersih dari virus corona.

Pemerintah sendiri telah menyarankan agar seluruh masyarakat di Indonesia dari berbagai macam lapisan untuk tidak melakukan mudik lebaran di tengah pandemi corona (covid-19), namun himbauan tersebut terbukti kurang sakit melawan mental nekat masyarakat Indonesia melakukan tradisi setahun sekali tersebut.

Diharapkan dengan hadirnya Posko Mudik Observasi Covid-19 tersebut setidaknya dapat meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19) di kota Surabaya.Skt.10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *