Dialogis dengan buruh yang mogok kerja Patroli Lantas Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya, titipkan pesan Kamtibmas.

Dialogis dengan buruh yang mogok kerja Patroli Lantas Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya, titipkan pesan Kamtibmas.

Piket Lantas 902 Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya, Sambangi para buruh dari PT DCP Warugunung yang mogok kerja. Senin (11/05/2020 ) Jam 11.30 Wib

Puluhan buruh PT Duta Cipta Perkasa ( DCP ) yang berlokasi di kawasan /depan Rusunawa Warugunung Surabaya jalan Ry.Mastrip Warugunung Karang Pilang mogok kerja, para buruh menuntut hak normatif yang tidak dipenuhi pihak perusahaan.

Ketua FSPMI Yasin dan Nurhadi mengatakan, mogok kerja ini dilakukan karena pihak perusahan tidak memenuhi tuntutan karyawan. Sehingga protes harus dilakukan dengan mogok kerja. Menurut Yasin dan Nurhadi , perusahan ini bergerak dibidang Kontruksi bangunan . perusahan tersebut berdiri sejak tahun 2007, dengan jumlah karyawan kurang lebih 570 orang.

“Kami melakukan mogok kerja ini untuk menuntut hak kami sebagai buruh,” ujarnya.

Lebih lanjut Yasin, mengungkapkan, tuntutan karyawan terhadap perusahan untuk menuntut hak normatif yang sudah diatur dalam Undang- Undang Ketenagaan Kerjaan. Yakni urusan upah, status kerja, dan keanggotaan BPJS ketenagakerjaan.

Salah satu pengurus Serikat Nurhadi menambahkan, mogok yang dilakukan buruh PT DCP Warugunung tidak hanya kali ini saja. Yakni, dari tanggal (19/02/2020) lalu mereka juga telah melakukan mogok kerja secara spontan. Karena pihak perusahan tidak mau bertemu dengan pihak serikat, maka buruh kembali menggelar aksi.

“Kami ini sudah legal sudah ada bukti dari Disnaker Kota Surabaya , kenapa perusahaan menolak berunding, akhirnya kami mogok kerja,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Patroli Lantas Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas, yang mana saat ini, Surabaya dalam status Pembatasan Sosial Bersekala Besar ( PSBB ), agar rekan buruh yang lakukan unjuk rasa faham dan membatasi segala aktifitas

Kapolsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya, Kompol Samsul Hadi. S.H. menjelaskan silahkan rekan rekan buruh dari PT DCP Warugunung melakukan aksi dengan cara mogok kerja, akan tetapi selalu jaga jarak dan dibatasi jumlah buruh yang melakukan aksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *