Di Tengah Wabah Corona Bhabinkamtibmas Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Sambangi Warga Binaanya Samapiakan Tentang Social Distancing

Di Tengah Wabah Corona Bhabinkamtibmas Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Sambangi Warga Binaanya Samapiakan Tentang Social Distancing

Social distancing merupakan salah satu langkah pencegahan dan pengendalian infeksi virus Corona, yaitu dengan menganjurkan orang sehat untuk membatasi kunjungan ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain.

Ketika menerapkan social distancing, seseorang tidak diperkenankan untuk berjabat tangan, serta menjaga jarak setidaknya 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, terutama dengan orang yang sedang sakit atau yang berisiko tinggi menderita COVID-19.

Hal inilah yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek jambangan polrestabes surabaya Aiptu Suroyo ketika menyambangi warga Kelurahan karah , Rabu (13/05/2020)

Selain itu, Aiptu Suroyo menjelaskan kepada masyarakat tentang sangsi hukum bagi orang yang tidak mengindahkan Maklumat Kapolri terkait Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

Masyarakat yang dikunjungi pun mengapresiasi kepedulian pihak kepolisian dalam menjaga keselamatan maupun kesehatan mereka.Mereka pun berjanji akan mematuhi kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah terkait penanganan Virus Corona.

Kapolsek jambangan polrestabes surabaya Kompol Drs Isharyata memberikan penjelasan bahwa Polsek jambangan polrestabes surabaya terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Selain lewat sambang yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas, kegiatan pembinaan dan penyuluhan di pusat keramaian juga intens dilakukan dengan menggandeng unsur TNI dan Instansi terkait,” imbuh Kapolsek.

Polrestabes Surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *