Di tengah pandemi Corona / Covid-19, beberapa pemuda menggelar aksi balap liar

Di tengah pandemi Corona / Covid-19, beberapa pemuda menggelar aksi balap liar di Jalan Raya Mastrip Kedurus Surabaya Minggu (26/4/2020) Jam 01.30.Wib.

Aksi tersebut dibubarkan oleh Anggota Unit Patroli Ops Semeru Ketupat Covid-19 2020 Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya.saat melakukan Patroli Gabungan.

Dari kejadian tersebut Anggota Pos Pam Ops Ketupat Semeru Covid-19 2020 yang sedang melaksanakan Patroli berhasil mengamankan 1 pelaku beserta dengan motor

Dalam pelaksanaan Patroli Gabungan tersebut dilakukan bersama sama dengan gabungan Unit Patroli Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya ” kata Widjanarko. 1 warga dari Kecamatan Driyorejo Gresik yang diamankan.

“Jadi semalam kita beri arahan pembinaan agar tak mengulangi balap liar lagi. setelah itu, kami cek suhu tubuh, baru dipulangkan. Ini juga antisipasi pandemi Covid-19, makanya kita tetap cek suhu tubuh,” ujarnya.

Dikatakannya, aksi balapan liar tersebut merupakan perilaku kambuhan sekelompok anak-anak dan remaja. Mereka biasanya datang ke lokasi Jalan Raya Kemlaten Kebraon Karang Pilang Surabaya dan saat melihat teman-temannya melakukan balapan liar, akhirnya terpancing dan ikut-ikutan.

“Mungkin karena ini di perbatasan. Jadi yang hadir dari dua kabupaten juga,” sambungnya.

Widjanarko.S H selaku Kapolsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya, meminta agar orang tua dan masyarakat mengontrol anak-anak mereka yang sedang keluar rumah, khususnya di tengah pandemi virus corona ini.

“Kami himbau kepada anak-anak muda ini, agar kesadarannya tidak usah menggelar balap liar, karena hal ini sangat membahayakan bagi diri sendiri dan pengendara jalan yang melintas karena dilakukan di jalan ramai kendaraan,” tandasnya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *