Darurat Corona, Kapolsek Genteng Polrestabes Surabaya Sisir Perkampungan Padat Penduduk

Surabaya – Polisi, TNI dan juga pemerintah dan juga tokoh masyarakat turun ke masyarakat membagikan masker kepada warga. Terus melakukan pencegahan wabah covid 19 di Surabaya.

Kapolsek Genteng Kompol Anggi Saputra, Danramil Genteng Mayor Kaveleri Dhani Sutrisno serta Camat Genteng Linda Novanti bersama dengan pihak swasta, keliling kampung melakukan pendataan warga baru, mengeceh suhu dan membagikan ratusan masker gratis di setiap rumah-rumah di Kelurahan Kapasari, Kecamatan Genteng. Warga pun terlihat sangat antusias dan senang saat mendapatkan masker.

Kapolsek Genteng Kompol Anggi Saputra mengatakan kegiatan bersama dengan fokompincam  Genteng bersama tokoh masyarakat membagikan masker ke rumah-rumah warga.

“Kita juga mengeceh suhu warga. Kita juga melakukan pendataan sekaligus imbauan kepada warga setempat apabila ada warga pendatang segera mendaftarkan diri ke RT/RW setempat,” kata Anggi kepads wartawan di lokasi, Selasa (14/4/2020).

Anggi menambahkan kegiatan bersama tiga pilar dan tokoh masyarakat ialah satu upaya pencegahan penyebaran covid 19 di Surabaya. Pendaatan itu, bertujuan untuk mengetahui adanya warga pendatang yang baru ditengah wabah virus corona.

“Apabila ada warga pendatang kita tidak tahu. Makanya kita melakukan pendataan. Hasilnya kita data satu-satu, sampai saat ini belum ditemukan warga pendatang,” ujar Anggi.

Anggi juga mengatakan jika saat melakukan pendataan ada salah satu warga yang berkonsultasi ingin mudik ke kampung halamannya. Setelah mendapatkan penjelasan terkait resiko dan imbauan mudik selama lebaran warga tersebut akhirnya menyadari dan tetap bertahan dirumah.

“Tadi ada yang konsultasi soal mudik. Kita sampaikan ketika mudik kedaerah kampung halamannya, sampai kampung halamannya kemungkinan akan dikarantina. Begitu sebaliknya. Sehingga kita sarankan untuk tetap ditempat, dirumah untuk tidak melaksanakan mudik.

Sementara itu, Direktur Apartemen dan Hotel Twin Tower, Hendrik Wijaya mengaku pihaknya mendukung langkah dari Kepolisian, TNI serta pemerintah setempat yang menginisiasi pembagian masker kepada warga ditengah wabah virus corona ini.

“Kita berterima kasih kepada Kapolsek dan Danramil Genteng, kita hari ini membagikan masker. Menurut saya masker adalah APD paling memiliki presentasi yang paling tinggi untuk melindungi diri dari corona. Kami berharap warga disekitar sehat dan terhindar dari covid 19,” tandasnya.

Baca juga : berita Polrestabes Surabaya menangani penanganan Covid-19

Sumber: infonews.id

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Dr Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *