Semarak HUT Bhayangkara !!

Polres Jember ” SULAP” Jalan Raya Jadi Bazar Murah

Polres Jember News ; Jalan Raya Gatot Subroto Kecamatan Kaliwates, Jember, Sabtu ( 18/06/2017) Mendadak kebanjiran warga. Pasalnya, Kepolisian Resort Jember ” SULAP” menjadi sebuah pasar murah yang ramai dikunjungi warga.

Sejak dibuka oleh Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.k, M.H dengan ditandai Gong, Ratusan orang warga langsung menyerbu sejumlah stand yang menyediakan kebutuhan bahan pokok, seperti beras, gula, telur, dan minyak goreng, fashion, aneka buah, makanan instan, parsel, kue lebaran bahkan juga disediakan penukaran uang dari Pihak Bank Indonesia.

Pasar murah itu digagas Polres Jember bekerja sama dengan Matahari Dept Store, Hypemart, Alfamart , Laras Inti ( Suplier Telur Sehat),Indomaret, UKM Disperindag, Wings Food, CV Padi Mas ( Beras Murah), Giant, PG Semboro,Roxi Square, Indofood, Golden Market, UD Harapan, Bulog dan Pihak Bank BI Cabang Jember.

“Alhamdulillah, pasar murah ini cukup membantu warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya menjelang dan selama bulan Suci Ramadhan dan mengurangi beban ekonomi seiring melambungnya hargaa beberapa bahan kebutuhan pokok sebagai dampak tingginya permintaan di Pasaran ” Ungkap Kapolres Jember.

” Dengan harga yang lebih murah dari pasar itu diharapkan dapat menekan niat para spekulan yang ingin menimbun barang untuk meraih keuntungan lebih besar disaat masyarakat sangat membutuhkannya” tuturnya menambahkan

Dari pantauan Humas Polres Jember, untuk harga perkilogramnya, gula dijual Rp 11.500, beras dijual Rp 40.000 / 5 Kg, minyak goreng Rp 11.800, bawang putih Rp 30.000.

Agar tidak terjadi aksi borong, dan mengantisipasi adanya spekulan nakal, Polres Jember tetap membatasi jika terjadi penimbunan stok sembako oleh oknum masyarakat.

Kapolres juga berharap, kegiatan Bazar murah tersebut dapat menekan harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Selain itu kita juga berharap, agar daya beli masyarakat tetap terjaga, apalagi menjelang lebaran tahun ini, masyarakat banyak kebutuhan,” pungkasnya // Red. HRJ.

LEAVE A REPLY