Polsek Saradan – Mencegah berbagai tindak kriminalitas yang dapat terjadi dimanapun dan kapanpun, tidak terkecuali di objek-objek vital seperti Toko Emas menjadi atensi tersendiri bagi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Menyikapi berbagai tindak kejahatan yang terjadi di sekitar pertokoan emas, membuat anggota Polsek Saradan Polres Madiun menggencarkan patroli dialogis dengan melakukan sambang ke Toko-toko emas yang berada di sekitar wilayah Kecamatan Saradan. (09/06/2017)

Dikarenakan kebanyakan toko emas di daerah Saradan tidak dilengkapi pengamanan yang  memadai, sehingga hal tersebut dapat menjadi peluang bagi orang yang berniat jahat untuk melancarkan aksinya.

“Kebanyakan toko mas di daerah lain dipasang tralis dan cctv sementara disini belum terpasang. Hal ini rawan sekali karena bisa memudahkan orang yang berniat jahat untuk melakukan tindak kriminalitas,” ucap Brigadir Dwi Saputra.

Dari himbauan yang disampaikan anggota Polsek Saradan, menjadikan Pemilik Toko emas lebih meningkatkan pengamanan di sekitar toko miliknya dengan memasang CCTV dan tralis seperti toko-toko emas di daerah lainnya.

Dengan alat pengamanan yang memadai ditunjang dengan adanya tenaga petugas keamanan yang cukup diharapkan tindak kriminalitas yang terjadi di toko emas seputar wilayah Kecamatan Saradan dapat dihindari.