Cegah Corona, Ini Langkah Polrestabes Surabaya

Surabaya – Dalam rangka penjegahan penyebaran Wabah Covid-19, personil gabungan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) melakuan himbauan tegas kepada seluruh masyarakat yang melakukan kegiatan bersifat mengumpulkan orang khususnya di Wilayah Kota Besar Surabaya.

Polrestabes Surabaya menanggapi hal tersebut melakun local lockdown di dua arus jalan di Surabaya yaitu Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan Plaza Surabaya.

Hal ini dilakukan guna memutus rantai perkembangan keganasan virus corona yang menghebohkan dunia saat ini. Selain penutupan jalan personil gabungan yang melibatkan Tiga Pilar (TNI-Polri dan Satpol PP) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang dua ruas Jalan tersebut.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Dr. Sandi Nugroho, S.I.K, S.H., M.Hum didamping Kasatlantas serta beberapa PJU lainnya memantau langsung di Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan Plaza untuk memastikan penutupan jalan tersebut.

Dari keterangan Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra mengatakan penutupan ini akan berlangsung selama dua hari dengan jam-jam tertentu.

Penutupan ini dilakukan mulai hari ini (Jum’at, 27/03/2020) jam 19.00-23.00 WIB dan besok (Sabtu, 28/03/2020) dari Jam 100.00-14.00 WIB. Di Jalan tersebut ditutup untuk semua jenis kendaraan dan aktivitas mayarakat hingga Minggu (29/03/2020) dari Jam 10.00-14.00 WIB.

“Pada hari, tanggal dan jam itu tidak ada aktivitas orang maupun kendaraan di dua ruas jalan tersebut. Sebenarnya kita ambil sampel dua ruas jalan tersebut, Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan itu sebenarnya itu ruas jalan untuk Car Free Day,” Jelas AKBP Teddy Candra.

Menurutnya langkah ini, diambil setelah melihat semakin hari semakin meningkat angkat korban yang terseranh Wabah Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *