Polres Jember News ; Kepolisian Resort Jember bersama Pemerintah Kabupaten Jember menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ramadniya 2017 dengan Tema ” Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idhul Fitri 1438 H/2017 H. Pelaksanaan kegiatan ini digelar di Alun Alun Kota Jember, Senin (19/06/2017) Jam 08.00 Wib.

Apel ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk mengecek kesiapan pasukan, peralatan dan kelengkapan pendukung operasi lainnya. Seluruh pasukan nantinya akan ditempatkan di titik-titik pengamanan sesuai tugasnya masing masing. Seperti tampat ibadah, jalur mudik ( rawan laka dan macet), daerah rawan krimibal, rest area, obyek wisata, tempat hiburan serta pusat-pusat kegiatan ekonomi masyarakat.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan adalah Bupati Jember dr. Faida, MMR dan diikuti oleh peserta apel dari  Personil Polres Jember dan Polsek Jajaran,   TNI, Dishub, Satpol PP, Polhut, Polsuska, Satpam, Dinkes, Senkom serta Pramuka Saka Bhayangkara.

Amanat Kapolri yang disampaikan oleh Bupati Jember menyatakan ada 3 ( Tiga ) Point utama yang menjadi perhatian Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

” Untuk itu pada kesempatan ini Saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal fokus utama dalam menjaga kestabilan harga pangan, pemeliharaan kamtibmas yang kondusif, serta keamanan dan kelancaran arus mudik dapat dilakukan secara berimbang ” Kata Bupati Jember saat membacakan amanat dihadapan peserta Apel.

Diharapkan untuk menciptakan harmonisasi secara sinergi diantara stakeholders yang terkait. Ditekankan pula Seluruh jajaran hendaknya dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idhul Fitri 1438 H dapat berjalan  dengan lebih baik, tertib, lancar di bandingkan tahun sebelumnya. ( Red. Hrj- Res Jember)

LEAVE A REPLY