Bupati Blora Resmikan Sirkuit Motorcross “Super Mario”

0
48

Sirkuit motorcross yang dibuat di bekas lapangan golf Blora dengan nama Sirkuit “Super Mario” akhirnya diresmikan langsung oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho didampingi Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH, baru-baru ini.

Peresmian ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati diiringi pentas musik dangdut OM Lagista. Ribuan penonton dari berbagai penjuru wilayah hadir dalam acara peresmian tersebut dengan bintang tamu Artis Dangdut Koplo yang sedang naik daun Nella Kharisma.

Dalam kesempatan itu Bupati bersyukur, akhirnya pembuatan sirkuit motorcross berstandar nasional selesai dan siap digunakan untuk even bertaraf nasional.

”Alhamdulillah, pembuatan sirkuit untuk olahraga motorcross ini sudah selesai. Hari ini saya resmikan dengan harapan semoga ke depan olahraga motor di Blora semakin baik. Ini salah satu wujud dukungan pemerintah untuk memfasilitasi bakat bakat anak muda,” ucapnya.

Lapangan golf yang sudah bertahun tahun mangkrak dan hanya digunakan untuk pacaran, menggembala kambing dan sapi itu kini diubah jadi tempat olahraga yang lebih bermanfaat untuk anak-anak muda. Setidaknya hampir 5 hektar digunakan untuk pembuatan sirkuit motorcross sepanjang 1,2 kilometer yang berkelok-kelok. Sisanya masih berupa lahan kosong eks lapangan golf yang hijau dan berbukit-bukit.

Menurut Kokok, sapaan akrab Bupati Blora, Minggu pagi (26/11/2017) dilakukan uji coba lintasan track sirkuit bersama para pembalap motorcross lokal. Sedangkan pada 16-17 Desember 2017 mendatang akan menjadi tuan rumah Final Indiel Series 2017. ”Silakan nonton event nasional Final Indiel Series 2017 besok 16-17 Desember di sini. Gratis untuk umum, tidak dipungut biaya,” kata Kokok mengakhiri perbincangan dengan Buser Nusantara. DiCo – BLORA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here