Bhabinkamtibmas Tandes Surabaya Bripka Johan Tegur Warung Di Manukan Tengah Saat PSBB Berlaku

Surabaya, Dalam upaya mengoptimalkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Bripka Johan Permana bersama anggota lainnya dengan dibantu Babinsa, Satpol PP dan Linmas menyambangi salahsatu warung yang ada dikawasan Jalan Manukan Tengah, Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes Surabaya, pada Sabtu (02/05/2020) siang.
Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya AKP Ricky Tri Dharma melalui Bhabinkamtibmas Bripka Johan Permana membenarkan, pihaknya bersama instansi terkait secara intens menyambangi warung-warung makan yang masih melayani pelanggan makan di tempat.
“Meski ada pembatasan, pemerintah tidak melarang warung makan untuk buka dengan catatan tidak menyediakan meja kursi. Warung-warung nggak boleh makan di tempat, pesan langsung pulang. Take away,” kata Johan.
Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Bripka Johan Permana menambahkan, kegiatan semacam ini bakal terus dilakukan di masa berlakunya PSBB. Jika sudah diberikan peringatan ternyata masih membandel. Maka bisa saja dilakukan tindakan tegas yang lain, seperti menutup paksa atau bahkan mencabut izin.
Masih kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Manukan Kulon, Bripka Johan, Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 16 tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam penanganan COVID-19 di Kota Surabaya, disebutkan setiap restoran, rumah makan, kafe, warung atau usaha sejenisnya dilarang melayani makan dan minuman di tempat dan menyediakan layanan jaringan area lokal nirkabel atau wifi saat PSBB.
Penyedia makanan dan minuman diminta melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak fisik paling sedikit 1 meter antar pelanggan dan juga menerapkan prinsip higiene sanitasi pangan dalam proses penanganan pangan sesuai ketentuan.
“Kegiatan ini akan terus kami lakukan disetiap. Dan dihimbau agar masyarakat tetap tinggal dirumah, jika mendesak keluar rumah wajib menggunakan masker. Patuhi himbauan pemerintah agar penyebaran virus berakhir, PSBB tidak diperpanjang lagi dan aktifitas kembali normal,” terangnya. (Trie / Polrestabes Surabaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *