Bhabinkamtibmas Tandes Polrestabes Surabaya Kawal Dan Amankan Penyaluran BLT Di Kantor Pos

SURABAYA, Begitu gencarnya pemerintah memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 yang menyasar pada warga miskin dengan sumber dari dana desa.
Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif dalam penyaluran bantuan, Polsek Tandes Polrestabes Surabaya menerjunkan Bhabinkamtibmas yang ada disetiapkan kelurahan.
Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aipda Lukman Hariyadi yang mengawal dan mengamankan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kantor Pos dan Giro yang ada di Jalan Raya Bibis, Kelurahan Manukan Wetan, Kecamatan Tandes Surabaya, Selasa (12/05/2020) siang.
“Kami berharap penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok, kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari serangan virus yang sedang mewabah,” kata Bhabinkamtibmas Keluarahan Manukan Wetan, Aipda Lukman.
Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aipda Lukman Hariyadi menambhakan, penyaluran bantuan ini tidak bisa dilaksanakan secara serentak mengingat tempat yang terbatas dan masih diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar sehingga pelaksanaan penyalurannya dilakukan secara bergilir atau bergantian.
Dikesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aipda Lukman Hariyadi menghimbau kepada warga yang hadir agar selalu menggunakan masker untuk menghindari penyebaran Covid 19 dan tetap menjaga jarak minimal 1 meter guna pencegahan memutus mata rantai virus.
“Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, kami dibantu Babinsa melakukan pengamanan secara ketat sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga aman dan kondusif,” jelasnya. (Polrestabes Surabaya / Trie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *