Bhabinkamtibmas Tandes Aiptu Avian Himbau Masyarakat Yang Berkumpul Di Warkop Darmo Indah Barat

Polrestabes Surabaya, Dalam upaya pencegahan meluasnya penyebaran virus Covid-19, Polsek Tandes Polrestabes Surabaya terus melakukan kegiatan preventif di wilayah hukumnya. Salah satunya upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aiptu Avian Setya bersama anggota lainnya dengan memberikan himbauan secara tegas kepada masyarakat yang masih nekat bergerombol di warung kopi (warkop) di kawasan pemukiman Darmo Indah Barat, Kelurahan Tandes, Kecamatan Tandes Surabaya, Rabu (15/04/2020) malam.
“Kami imbau kepada saudara-saudara agar segera meninggalkan tempat dan kembali ke rumah. Jangan lupa untuk membayar sebelum meninggalkan tempat. Mari kita perangi wabah corona ini bersama,” imbau Bhabinkamtibmas Aiptu Avian.
Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aiptu Avian, kegiatan pembubaran dilakukan secara persuasif dan disetiap harinya mengingat wabah virus Covid 19 yang semakin meluas.
“Kami mengucapkan mohon maaf atas ketidak nyamanannya. Semua demi kebaikan kita bersama agar anda, keluarga dan Surabaya bebas dari virus corona,” imbuhnya.
Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aiptu Avian menjelaskan, kegiatan himbauan pembubaran kepada masyarakat dilakukan secara rutin untuk memberikan kesadaran masyarakat akan bahayanya virus. Dari pembubaran kerumunan, warga dilakukan penyemprotan kearah pakaian dan tak luput meja maupun tempat duduk warkop turut dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah adanya virus.
“Saat berpatroli mendapati adanya kerumunan, kami lakukan pendekatan dan imbauan dan menjelaskan jika hal itu dilakukan lantaran kondisi sudah mendesak karena wabah virus Corona,” kata Aiptu Avian.
Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Aiptu Avian mengharapkan, untuk sementara waktu masyarakat agar berdiam diri di rumah guna memutus mata rantai virus corona. Mentaati anjuran pemerintah terkait physical distancing dan social distancing.
“Seperti yang disampaikan Kapolri dalam maklumat. Memutus mata rantai virus dibutuhkan kesadaran serta peran serta masyarakat,” pungkasnya. (Polrestabes Surabaya / trie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *