Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Bripka Johan Ingatkan Aturan PSBB Di Pasar Tradisional Manukan Lor

Polrestabes Surabaya, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Bripka Johan Permana bersama tiga pilarnya yang tergabung dalam Satgas Covid 19 blusukan ke Pasar Manukan Lor, Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes Surabaya, Jumat (01/05/2020) pagi.
Blusukan ini dilakukan dalam rangka menyosialisasikan protokol kesehatan Covid 19 selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Bripka Johan juga mengingatkan kepada seluruh pedagang agar memakai alat pelindung diri, yakni masker dan tetap menjaga jarak atau physical distancing.
“Kita ingatkan mereka menggunakan masker dan tetap menjaga jarak,” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan manukan Kulon, Bripka Johan.
Dijelaskan Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Bripka Johan, sosialisasi ini menyasar kepada pedagang dan pengunjung pasar.
Sosialisasi yang dilakukannya, masih kata Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Bripka Johan, merupakan bagian penerapan protokol kesehatan dengan ketat di lingkungan pasar dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Protokol itu meliputi perilaku hidup bersih seperti rutin cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, pengecekan suhu tubuh serta menghindari kontak langsung.
“Kita harapkan sosialisasi bisa meningkatkan kesadaran warga dalam mendukung pelaksanaan PSBB untuk menghentikan penyebaran virus,” tandasnya. (Trie / Polrestabes Surabaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *