bhabinkamtibmas-kelurahan-petemon-menghimbau-warga-binaannya/

GIAT BINLUH BHABINKAMTIBMAS KEL PETEMON POLSEK SAWAHAN POLRESTABES SURABAYA AIPDA ARI JT

Polsek Sawahan – Polrestabes Surabaya pada :

Hari : kamis
Tgl : 16 April 2020
Pkl : 20.00 Wib
Tempat : Balai RW. 10 Kel. Petemon Jl. Petemon III No. 83 (belakang) Kel. Petemon Kec. Sawahan Kota Surabaya.

Guna mendukung 7 Program Prioritas Kapolri, Nomor 2 yaitu Pemantapan Harkamtibmas,
*Bhabinkamtibmas Kel. Petemon Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya Aipda Ari Jt menghadiri Rapat dengan Ketua dan pengurus RW. 10 Kel. Petemon.

Giat tersebut diselenggarakan oleh RW. 10 Kel. Petemon dalam rangka membahas keamanan dan ketertiban kampung terkait masih adanya sekelompok masyarakat yang melakukan permainan burung dara / merpati di wilayah RW. 10 Kel. Petemon tepatnya perempatan Jl. Petemon III – Jl. Petemon V.

Giat tersebut dipimpin dan dibuka oleh Ketua RW. 10 Kel. Petemon Sdr. Achmad Husen yang dihadiri oleh :

1. Pengurus RW. 10 Kel. Petemon.
2. Para Ketua dan pengurus RT se wilayah RW. 10 Kel. Petemon.
3. Para pemilik pagupon (rumah burung dara / merpati) di wilayah RW. 10 Kel. Petemon.

Pada rapat tersebut, Bhabinkamtibmas Kel. Petemon Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya Aipda Ari Jt memberikan himbauan, yang intinya agar meniadakan segala bentuk permainan terkait burung dara / merpati, dikarenakan permainan burung dara / merpati tersebut mengundang keramaian sampai menutup jalan dan terindikasi mengarah ke permainan judi, selain itu giat tersebut juga mempercepat penyebaran virus corona (covid-19).

Adapun lokasi pagupon di RW. 10 Kel. Petemon tersebar di wilayah RT. 3 dan RT. 4 RW. 10 Kel. Petemon dengan jumlah kurang lebih 10 pagupon, sedangkan kelompok masyarakat yang ikut permainan burung dara / merpati sebagian besar berasal dari luar wilayah Kel. Petemon Kec. Sawahan, seperti Jarak, Banyu Urip, Simo, Ploso, Tembok Dukuh, bahkan sampai daerah Tandes.

Giat rapat RW. 10 Kel. Petemon tersebut berakhir sekira jam 22.30 Wib, selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho

#JOGO SUROBOYO
#JOGO JAWA TIMUR
#INDONESIA BERSATU
#INDONESIA DAMAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *