Tanjungpinang Updates : Jaga Keamanan Pelabuhan Seorang Kapolsek Turun Lansung Ke Lapangan

0
41
Tanjungpinang – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut, Polsek Sri Bintan Pura ( SBP ) melakukan sosialisasi maupun himbauan kamtibmas di wilayah pelabuhan domestik Kota Tanjungpinang, jum’at (16/3) pagi.
Kapolsek SBP Kompol Darmawan dengan didampingi beberapa personel Polsek SBP langsung turun tangan untuk memberikan himbauan kepada para penyedia jasa angkutan barang ( becak ) untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di pelabuhan domestik.
“ Para penumpang pasti akan merasa senang dan nyaman apabila barang-barang yang akan di angkut melalui becak terjaga dengan baik ( tidak rusak ) maupun terjatuh, mungkin saja mereka akan memberikan ongkos yang lebih dari ongkos yang semestinya mereka bayar bila barang-barang mereka aman. ” kata Darmawan.
Selain itu Darmawan juga menghimbau agar dalam mengangkut barang para penumpang yang akan diangkut juga harus memperhatikan kenyamanan penumpang lain yang akan masuk pelabuhan dengan tidak membuat kemacetan sehingga akan mengganggu masyarakat lain, jelasnya.
Lanjut Darmawan menuturkan, maraknya peredaran Narkoba, barang-barang ilegal maupun TKI yang masuk melalui perairan Tanjungpinang hendaknya para penyedia jasa angkutan ( becak ) dapat lebih berhati-hati dan proaktif untuk menginformasikan kepada petugas Polri yang bertugas, sehingga para pelaku kejahatan dapat dideteksi secara cepat untuk dilakukan proses hukum oleh petugas.
Karena untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tidak hanya petugas kepolisian saja, semua elemen masyarakat juga berperan dalam menjaga Kota Tanjungpinang yang aman dan kondusif, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here