Surabaya – Menjalin Sinergitas bersama Instansi terkait baik dari Satlantas Polrestabes Surabaya, Densatpom Gartap III Kota Surabaya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Kepala DKRTH Kota SUrabaya, Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, dan Kepala Satpol PP Kota Surabaya. Wakasatresnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Yusuf Wahyudiono, S.I.K., turut menghadiri rapat koordinasi bersama Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

Kompol Yusuf Wahyudinono, S.I.K., saat menghadiri rapat koordinasi bersama Dinas Perhubungan Kota Surabaya

Acara yang berlangsung di Ruang Cendrawasih Dishub Kota Surabaya pada hari itu dilakukan untuk mengadekan kembali rencana test urine terkait minuman keras/ narkoba kepada pengemudi kendaraan bermotor. Kegiatan test urine yang rencananya diadakan sebelum Hari Raya Idul Fitri kemarin, harus dibatalkan dan diundur sampai batas waktu yang belum diketahui, dan diharapkan dengan diadakannya rapat konsolidasi bersama instansi-instansi pemerintahaan yang dilibatkan pada kegiatan tersebut hari ini, dapat terealisasikan.

Sebagai tugas pokok Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dalam kegiatan tersebut adalah melakukan tindakan kepada Pengendara motor yang pada saat melakukan test urine terbukti mengkonsumsi narkoba. Selain itu apabila ditemukan barang bukti narkoba berupa sabu-sabu, ekstasi, ganja dan narkoba lainnya, Anggota kepolisian Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berkewajiban untuk mengembangkan temuannya.

Belum diketahui kapan acara tersebut akan terrealisasikan. Semoga dengan diadakannya program positif seperti ini mampu memberikan gambaran nyata bagi kita semua bahwa miras dan narkoba adalah musuh kita bersama. Dibutuhkan sinergritas dari pihak Kepolisian dan Instansi Pemerintahan lain, serta masyarakat terutamanya masyarakat surabaya agar terciptanya Surabaya yang bebas dari miras dan narkoba.Skt.10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here