Tanjungpinang, Kepri – Polri merupakan salah satu institusi penegak hukum yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Berbagai cara dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Baik secara preemtif dan preventif.

Dalam hal ini Bhabinkamtibmas sebagai lini terdepan Polri yang langsung menyentuh ke masyarakat baik di Kampung-kampung, kelurahan dan sampai tingkat Kecamatan. Bhabinkamtibmas lebih dikedepankan untuk melakukan tindakan preemtif atau pencegahan dengan cara sambang ke tempat-tempat pelayanan masyarakat mulai dari level terbawah yang ada pada instansi pemerintahan serta memberikan himbauan- himbauan di wilayah binaan masing-masing.

Kegiatan ini yang telah dilakukan oleh Salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Kota Polres Tanjungpinang, yaitu Bhabinkamtibmas Kampung Bugis.

Bhabinkamtibmas Kampung Bugis Aiptu Nafis Elbeni turun langsung memantau pelayanan masyarakat yang ada di kelurahan Kampung Bugis yang merupakan wilayah Binaannya, Jum’at(9/2/2018).

Bhabinkamtibmas Kampung Bugis menyambangi dan bertemu langsung dengan pejabat kelurahan Kampung Bugis, melakukan koordinasi dan memberikan Himbauan agar tidak adanya pungli dalam pengurusan surat-surat administrasi apapun yang dibutuhkan masyarakat khususnya masyarakat Kampung Bugis sehingga masyarakat tidak terbebankan dan masyarakat dapat dilayani dengan baik.

Kegiatan ini akan terus dipantau pelaksanaannya dan jika ditemukan pungli, maka Polres Tanjungpinang khususnya Tim Saber pungli yang sudah dibentuk yang merupakan gabungan beberapa instansi,  tidak akan segan-segan melakukan penindakan dan akan memproses secara hukum.(

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here