Ps kanit Reskrim Polsek Taman Polres Sidoarjo, Iptu Sigit Tri Tjahyono, menghadiri kegiatan Sosialisasi tentang penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja sebagai narasumber dengan peserta yang merupakan karang taruna dan warga Desa Kramatjegu Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Kramatjegu, Bhabinkamtibmas Desa Kramatjegu, Perangkat Desa Kramatjegu, serta tokoh pemuda Desa Kramatjegu Kec. Taman Kab. Sidoarjo (Sabtu, 06/07/19)

Iptu SIgit Tri T memberikan penyuluhan berupa bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga. Iptu Sigit memaparkan kasus-kasus penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja serta dampaknya terhadap kesehatan dan masa depan penyalahguna dan mereka yang terjerumus pergaulan bebas.

Tak lupa Iptu Sigit menjelaskan terkait peraturan-peraturan yang berlaku terkait penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja serta sanksi apa yang dapat dijtauhkan kepada pelanggar undang undang. Iptu Sigit menambahkan kepada karang taruna agar tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan adanya berita maupun isu-isu politik yang belum tentu kebenarannya. “Hendaknya kita dapat menyikapi informasi yang kita terima dari media sosial dengan kepala dingin dan tidak emosi, karna belum tentu berita yang kita terima itu benar adanya, tidak jarang berita yang tersebar di medsos adalah berita hoaks yang bertujuan untuk memecah belah bangsa”, jelas Iptu Sigit.

Iptu Sigit melanjutkan dengan mengajak peran aktif karang taruna agar senantiasa melakukan kegiatan positif dan memilah-milah pergaulan mana yang benar dan salah sehingga dapat terhindar dari lembah gelap narkoba dan penyalahgunaan narkoba. Tak hanya itu, Iptu SIgit menghimbau kepada karang taruna sebagai generasi penerus bangsa agar turut menurunkan angka kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba melalui ajakan kepada teman-teman yang lain untuk menghindari narkoba dan pergaulan bebas.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan sinergitas dengan warga maupun instansi pemerintah yang lain sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yakni menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dapat terlaksana dengan optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here