Kapolsek Taman Polres Sidoarjo, Kompol H. Samirin, SH bersama Ps Kanit Intelkam Polsek Taman Polres Sidoarjo, Iptu Aman P melaksanakan kegiatan sambang dan koordinasi dengan Tokoh masyarakat Desa Sadang Taman Kabupaten Sidoarjo. (Selasa, 14/05/19)

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kompol Samirin memberikan himbauan dan pesan kamtibmas serta berkoordinasi dengan tokoh agama terkait bahaya paham radikalisme dan kelompok maupun organisasi anti Pancasila. Kompol Samirin menjelaskan agar tokoh agama dapat menghimbau warga sehingga tidak mudah terpengaruh dengan adanya kelompok maupun organisasi berkedok agama yang menjerumuskan dan mengajarkan kekerasan maupun memecah belah bangsa yang tidak dibenarkan di dalam ajaran agama manapun.

Kompol Samirin menghimbau agar tidak mudah terprovokasi dan percaya dengan adanya ajaran baru yang belum tentu kebenarannya, serta dihimbau agar tetap menyikapi suatu permasalahan dengan kepala dingin dan tidak emosi. “Mari kita senantiasa menjaga kerukunan antar umat bergama di lingkungan sekitar kita sehingga dapat tercipta lingkungan yang sejahtera”, jelas Kompol Samirin.

Tak lupa Kompol Samirin mengajak peran aktif untuk berpartisipasi dalam mecegah masuk dan berkembangnya faham radikalisme dan gerakan maupun organisasi anti Pancasila yang dapat memecah belah bangsa. Selain itu, Kompol Samirin menambahkan agar melaporkan kepada Polri apabila menemukan adanya faham radikal maupun organisasi anti Pancasila di lingkungan sekitar sehingga dapat terjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan sekitar umumnya di wilayah Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here