Tim Asistensi dan Supervisi Pamatwil Mabes Polri mengecek kesiapan pengamanan Polres Tanjungpinang dalam menghadapi Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, belum lama ini.

Dalam penyampaian di depan awak media, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro menjelaskan bahwa Polres Tanjungpinang mendapatkan Asistensi dan Supervisi dari Mabes Polri terkait dengan persiapan pihak kepolisian dalam pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018.

“Tim ini terdiri tujuh orang dari Mabes Polri yang melihat serta mengecek kesiapan Polres Tanjungpinang dalam pengamanan Pilkada 2018 yang di Wilayah Polda Kepri hanya Kota Tanjungpinang yang akan diadakan Pilkada, sehingga tim dari Mabes Polri langsung turun melihat kesiapan apa saja yang sudah Polres Tanjungpinang dan juga nantinya tim akan melihat latihan simulasi sispam kota,” kata Ardiyanto.

Menurut Ardiyanto Tim juga melihat langsung dan menilai kesiapan simulasi sispam kota Polres Tanjungpinang di Jalan Basuki Rahmad, Kota Tanjungpnang. Polres Tanjungpinang, katanya dalam kesiapan menghadapi Pilkada telah membuat rencana operasi, dan menyusun rencana pengamanan sesuai tahapan yang akan berlangsung serta melakukan operasi Cipkon ( Cipta Kondisi ) menjelang Pilkada nantinya.

“Disamping itu juga Polres Tanjungpinang juga sudah melakukan Sambang Gurindam dengan tokoh tokoh masyarakat untuk menyerap aspirasi tentang situasi Pilwako Kota Tanjungpinang 2018, agar berjalan dengan aman dan lancar,”ujarnya,sebagaimana dikutip riaukepri.com dari tribratanews, Minggu (4/2/2018).

Dijelaskannya, Polres Tanjungpinang dalam Pilkada Tanjungpinang mengerahkan 2/3 kekuatan sebanyak 330 personel dan juga akan dibantu oleh personil Brimob Polda Kepri, Sabhara Polda Kepri dan TNI. Berdasarkan data Pilgub 2015 ada 313 TPS, dari TPS tersebut dibagi tiga kategori.

“Sebanyak 300 TPS dalam kategori aman, rawan I ada 12 dan rawan II ada satu TPS, kategori rawan ini berdasarkan letak geografis atau karena letaknya jauh dari pusat kota Tanjungpinang. Sejauh ini kondisi masih aman dan kondusif, namun kita tetap akan selalu melakukan kegiatan Cipkon untuk Tanjungpinang yang aman,”tekadnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here