JAKARTA PUSAT – Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol Roma Hutajulu, S.IK.M.Si didampingi Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Amin Muharjo, S.Sos, MAP.hadiri acara “Polisi Sahabat Anak Polres Metro Jakarta Pusat Dengan TK Aisyah” bertempat Aula Slamet Riyanto Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018) pukul 09.00 wib.

Kegiatan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat KOMBES Pol Roma Hutajulu, S.IK.M.Si didampingi Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Amin Muharjo, S.Sos, MAP.

Hadiri juga dalam acara tersebut;
Kasat Binmas AKBP Amin Muharjo, S.Sos, MAP,Wakasat Binmas KOMPOL Sarwono.

Dari Sat Lantas Restro Jakarta Pusat : AIPTU Marlianti,AIPTU Ade suhanti dan BRIPKA Ervin.

Dari TK Aisyah : Ibu Wati sebagai Wakil Kepala Sekola,Ibu Widia dan Bu Dini.

Polisi Sahabat Anak adalah Program Kapolda Metro Jaya yang bertujuan mengenalkan sosok Polisi kepada anak-anak bahwa tugas Kepolisian merupakan tugas sebagai penegak hukum yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dari berbagai lapisan, oleh karena itu Kepolisian atau Polri harus PROMOTER, untuk bidang Polisi.

Sahabat anak agar image atau pandangan anak anak yang selama ini melekat bahwa polisi itu harus ditakuti itu tidak benar, Polisi sudah melakukan reformasi ditubuh Polri sehingga Polri bukan lagi ditakuti tapi dicintai.

Arahan-arahan dipimpin oleh anggota Satuan lalu lintas Polres Metro Jakarta Pusat AIPTU Marlianti dan AIPTU Ade Suhanti. Dimulai dengan Tugas Kepolisian, Rambu-rambu lalu lintas, melihat-lihat ruangan Polres Metro Jakarta Pusat (Ruang Binmas, Ruang Polantas, Ruang PPA dan Reskrim).

Dalam giat tersebut pula dari sejak usia dini mengenalkan aturan aturan lalu lintas dijalan raya secara humanis untuk lebih dimengerti oleh anak-anak dan menanamkan budaya tertib lalu lintas sejak dini oleh anak anak dilanjutkan dengan mengajak keliling wilayah Jakarta Pusat dengan Mobil Patroli dan Mobil Lalu Lintas dan foto bersama dengan Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Sumber berita: KOMPOL Suyatno Kasubag Humas Polres Metro Jakrta Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here