Gresik – Salah satu kegiatan kepolisian untuk mencegah terjadinya konflik, salah satunya konflik antar umat beragama adalah dengan cara menyampaikan himbauan langsung kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pacuh Aiptu Supriyadi yang memberikan himbauan kepada masyarakat Dusun Gadel Desa Pacuh usai melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di Masjid Baitul Rohmin Dusun Gadel Desa Pacuh Kecamatan Balongpanggang, Gresik.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Pacuh memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. Selain itu ia juga berpesan kepada para orang tua terkait maraknya kenakalan remaja saat ini.

“Kita sebagai umat muslim wajib untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, marilah kita untuk selalu mengingatkan tentang kebaikan. Dan kepada para orang tua agar selalu memberikan pengawasan kepada anak-anaknya dan berilah pemahaman tentang agama agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja” ujar Bhabinkamtibmas Desa Pacuh Aiptu Supriyadi.

Sementara itu, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus mengatakan, himbauan kamtibmas seperti ini akan terus dilakukan sebagai tindakan pre-emtif di masyarakat. Tidak hanya di masjid, akan tetapi akan kita lakukan juga di tempat-tempat ibadah lainnya dan tempat kegiatan dimana terdapat masyarakat yang sedang berkumpul guna menghadapi pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk (3/1/19).

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here