Memasuki bulan puasa, dalam rangka antisipasi dan pencegahan terjadinya tindak pidana pencurian, penipuan maupun tindak kejahatan lainnya serta adanya petasan maupun benda sejenis lainnya di wilayah hukum Polsek Taman Polres Sidoarjo, Ps Panit II Unit Sabhara Polsek Taman Polres Sidoarjo, Aiptu Sigit Tri Widodo dan anggota Unit Sabhara Polsek Taman Polres Sidoarjo, Bripka Sumani melaksanakan kegiatan patroli blue light dan antisipasi 3 cepu serta petasan di jalur dalam wilayah hukum Polsek Taman Polres Sidoarjo. (Kamis, 10/05/19)

Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan sasaran tempat keramaian seperti minimarket, pertokoan serta perumahan atau pemukiman warga. Pelaksanaan patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada kendaraan dinas anggota guna mengindikasikan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat dapat merasa aman dan tenang serta mencegah pelaku-pelaku kejahatan melancarkan aksinya karna adanya anggota Polisi yang terjun langsung di lingkungan masyarakat.

Tak lupa Aiptu Sigit memberikan himbauan kepada kelompok warga yang masih beraktifitas pada malam hari agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap situasi yang ada di lingkungan sekitarnya.

“Pelaku kejahatan bertindak karna ada niat dan kesempatan, jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita”, jelas Aiptu Sigit.

Tak hanya itu, Aiptu Sigit melaksanakan patroli antisipasi petasan mengingat memasuki bulan puasa biasanya marak penjual dan pengguna petasan yang apabila tidak hati-hati dapat menimbkan permasalahan seperti kebakaran dan lain sebagainya. Dengan adanya patroli dialogis ini dapat menciptakan sinergitas antara anggota Kepolisian dengan warga sekitar sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here