Antisipasi Tahanan Nekad, Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Cek Rutan Secara Rutin

Antisipasi Tahanan Nekad, Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Cek Rutan Secara Rutin

Untuk memastikan ruang tahanan di dalam keadaan aman, Kanit Intel polsek jambangan polrestabes Surabaya Iptu Kusmianto melakukan pengecekan ruang tahanan secara langsung.

Ipda Kusmianto selaku Pawas pada saat itu didampingi Kepala SPKT dan anggota piket jaga lainnya, melakukan pengecekan ruang tahanan secara detail dan menyeluruh meliputi dinding ruang tahanan, jeruji besi, plafon, gembok serta benda-benda lain.

“Seperti celana, pakaian yang ada talinya, karena barang-barang tersebut dimungkinkan bisa dipakai untuk melarikan diri atau untuk melukai diri sendiri maupun tahanan lainnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Iptu Kusmianto juga memerintahkan kepada petugas juga tahanan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaannya, dengan cara melakukan kontrol tahanan setiap 1 jam sekali khususnya terkait masalah kesehatan, kebersihan ruang tahanan dan keamanan tahanan.sabtu 22/02/2020

Serta juga memerintahkan kepada Kepala SPKT dan anggota jaga tahanan agar selalu melakukan pengawasan terhadap benda-benda yang membahayakan, serta waspada terhadap para pembesuk tahanan sebagai antisipasi dan pencegahan adanya benda tajam atau barang berbahaya lolos ke ruang tahanan

Polrestabes Surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *