MAGELANG – promoter.news-– Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyiapkan beberapa strategi untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) untuk masyarakat saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2017.

Pada waktu tersebut, biasanya permintaan BBM meningkat terutama di sepanjang jalan tol yang dilalui pemudik.

“Kami akan mempersiapkan jerigen di banyak titik (di jalan tol). atau di area POM agar Pemudik bisa membeli dalam kemasan dengan jumlah sedikit. Nanti juga akan ada truk-truk pertamina yang akan standby di jalan tol,” ungkap Menteri BUMN Rini Soemarno setelah berkunjung ke Pondok Pesantren API Asri Syubanul Wathon Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Sabtu (10/6/2017) sore.

Menurut dia, strategi antisipatif seperti ini perlu untuk mengurangi dampak kemacetan panjang di jalan tol akibat kekurangan BBM. ” Karena yang dikhawatirkan seperti tahun lalu kan, di jalan tol masalah macet,” ujarnya.

Rini pun memastikan persediaan BBM tercukupi untuk konsumsi masyarakat selama Hari Raya Idul Fitri tahun ini..” BBM oke-oke saja, semua lancar, persiapan menjelang libur Lebaran juga sudah beres. Stok juga sudah aman,” katanya.

Disinggung mengenai kenaikan harga BBM usai Lebaran, Rini menyatakan sejauh ini harga normal. Pihaknya juga mendengar adanya rencana untuk menaikkan harga bahan bakar.. ” Kalau itu (kenaikan harga) masih harus dipastikan. Belum ada rencana,” tandasnya singkat.

LEAVE A REPLY