Antisipasi kejahatan jalanan pawas Kanit Lantas Akp Heri Iswanto SH pimpin cipkon jl. Raya kendung

Polsek Benowo Polrestsbes Surabaya
Untuk Menunjang Program Prioritas Kapolri Dalam Rangka Pemantapan Keamanan dan Ketertiban Nasional (HARKAMTIBNAS)
Kanit Lantas Polsek Benowo Polrestabes Surabaya Akp Heri Iswanto SH Pimpin giat operasi cipta kondisi (Cipkon) mandiri dalam rangka Harkamtibmas. Dengan kekuatan anggota sebanyak 13 personil kegiatan berlangsung di jalan Romokalisari wilayah hukum Polsek Benowo Polrestabes Surabaya, Rabu(18/03/2020).

Dalam kegiatan operasi cipta kondisi ini semua kendaraan yang melintas di razia dengan sasaran pelaku kejahatan 3C (Curas,Curat dan Curanmor), senjata api, senjata tajam, minuman keras, bahan peledak, narkoba dan barang ilegal lainnya.

Giat razia tersebut. Bertujuan mengantisipasi dan menekan aksi kejahatan jalanan terutama pada siang hari untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif. Sepeda motor yang tidak mempunyai kelengkapan berkendara di jalan raya juga dilakukan penindakan sebagai efek jera bagi pelanggar. Selain sepeda motor, kendaraan pribadi terutama mobil berplat nomor luar kota juga dilakukan pemeriksaan yang lebih mendetail.

”Kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka laka lantas akibat kelalaian pengendara, juga sebagai antisipasi gerak pelaku tindak kriminalitas, peredaran narkoba, miras, maupun terorisme,”tandas Kanit Lantas.

Selama pemeriksaan cipkon mandiri tersebut, Polsek Benowo mendapati ada sekitar 65 pengendara yang kami lakukan penilangan lantaran pengendara tersebut tidak bisa menunjukkan dokumen kelengkapan kendaraannya. Total tilang tersebut antara lain 65 lembar STNK ujar, Akp Heri Kanit lantas Polsek Benowo Polrestabes Surabaya
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *