Polres Madiun – Tidak akan lama lagi akan diadakan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs sederajat. Namun ujian kali ini sedikit berbeda dengan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK sederajat yang telah menggunakan sistim UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) karena ujian kali ini masih ada beberapa sekolah yang tidak melaksanakan ujian dengan sistim UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) melainkan dengan cara manual.

Mengingat, ujian Nasional Tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan mulai pada tanggal 2 Mei 2017. Pada Hari ini Sabtu (29/04/2017) naskah Ujian Nasional sudah didistribusian ke sub rayon yang ada diwilayah Kecamatan masing-masing. Yang selanjutnya naskah tersebut akan disimpan dan dilakukan pengaman secara bergantian baik dari pihak Polri maupun dari pihak satpam. Karena untuk ujian nasional secara manual itu sendiri masih sangat rentan dengan kebocoran naskah maupun kecurangan dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk wilayah Kebonsari itu sendiri naskah Ujian Nasional disimpan di MTsN Kebangsawit. Dimana soal yang disimpan merupakan gabungan dari beberapa sekolah seperti MTsN Kembangsawit, MTsN Rejosari, MTsN Sabilit Thorikin Klorogan, MTsN Thoriqul Huda Ds.Kandangan dan MTsN Walisongo Pucanganom.

“Karena tidak semua sekolah di wilayah Kebonsari melaksanakan Ujian Nasional dengan Sistim UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan masih secara manual, kami dari pihak kepolisian telah memerintahkan beberapa anggota untuk mengambil naskah UN di Dinas Pendidikan lalu disimpan didalam gudang yang disegel dan dijaga secara bergantian serta dengan penuh tangung jawab.” Kata AKP Dwi Basuki. (Kbs)

LEAVE A REPLY