ANALISA DAN PENJELASAN : [HOAX] REUNI AKBAR 212 UNTUK MENURUNKAN ANIES -SANDI

0
141

 

#ISU
Beredar poster di media sosial yang berisikan pesan sebagai berikut:
Kongres Nasional 212, Reuni Akbar

Ayo menuju Monas 2 Desember 2017
Ayo Siapkan diri dari sekarang
SATUKAN KEMBALI UMAT ISLAM

TURUNKAN ANIES – SANDI

Sumber: Media sosial
https://m.facebook.com/story.php…

#KLARIFIKASI:
Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma’arif menyatakan meme dengan inti pesan ingin menurunkan Gubernur dan Wakil Gubernur, Anies Baswedan – Sandiaga Uno dengan mengatasnamakan Penasehat Presidum 212, Eggi Sudjana adalah tidak benar. “Itu hoax, itu bukan dari kita,” katanya, Rabu (15/11).

Eggi yang pernah menjadi pengacara dari bos First Travel menjelaskan bahwa meme yang hoax tersebut adalah bentuk pembunuhan karakter terhadap dirinya. “Fitnah keji itu, karena itu meme yang buat dari team cyber 212 dan tidak ada kata turunkan Anies-Sandi,” ujar Eggi.

Meski merasa difitnah, Eggi yang pernah berkeberatan namanya dicatut oleh kelompok yang memproduksi hoax yakni Saracen, mengatakan bahwa kelompok yang kalah pada Pemilihan Gubernur DKI lah yang membuat meme tersebut. “Itu jelas sekali fitnah keji dari Ahoker atau orang-orang pembenci umat Islam untuk bangkit. Karena saya jelas pendukung Anies-Sandi,” tuturnya.

Terakhir Eggi melalui surat klarifikasinya yang diberikan kepada awak media, mempertanyakan fitnah yang diarahkan kepada dirinya dan meminta kepada semua pihak agar dapat bekerjasama atau bekerja untuk Indonesia.

“JADI PERTANYAAN SERIUS NYA MENGAPA AHOKER ATAU PARA PEMBENCI ISLAM FITNAH SAYA ? APAKAH MEREKA INI YANG BENAR-BENAR MAU MENURUNKAN ANIES SANDI ? KENAPA HARUS FITNAH ORANG ??? TAU DIRI DONG KALIAN INI SUDAH JADI ORANG KALAH MAKA SADARLAH JADI WARGA DKI YANG BAIK TURUTLAH PIMPINAN DKI YANG BARU TOH ANIES SANDI JUGA SUDAH KOMIT MERAWAT KEBHINEKAAN INDONESIA DAN MERANGKUL SEMUA PIHAK , JADI KENAPA FITNAH ORANG ?? MARILAH KITA KINI KERJASAMA JIKA MUNGKIN JIKA TIDAK MUNGKIN MARILAH SAMA SAMA KERJA UNTUK INDONESIA BERTAQWA DAN SEJAHTERA . SALAM KOMPAK , EGGI SUDJANA , PENASEHAT PRESESIUM ALUMNI 212”.

Sumber:
http://news.liputan6.com/…/eggi-sudjana-bantah-alumni-212-a…

https://news.detik.com/…/eggi-sudjana-bantah-meme-ajakan-tu…

https://kumparan.com/…/saat-eggi-sudjana-tersambar-hoax-tur…

#KESIMPULAN: HOAX

#Turnbackhoax
#mariberinternetdenganbijak
#stopsebarhoax

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here