IMG_20170502_113713
PROMOTER NEWS,Sidoarjo 
– Kapolsek Waru Polres Sidoarjo kompol Muh. Fatoni berhasil mengendalikan Puluhan sopir angkot yang berunjuk rasa di depan Terminal Purabaya (Bungurasih) Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa, 2 Mei 2017.

Dengan empat anggota nya Kompol Muh Fatoni merunding para pengunjukrasa untuk secepatny membubarkan aksi dengan  berdiskusi bersama petugas Dinas perhubungan Kabupaten sidoarjo ke Mapolsek Waru bersama Satlantas Polres sidoarjo Besok hari Rabu (3/5) ,”sementara hari ini kita bubar dulu agar ,tuntutan nya apa sampaikan besok dalam Berita acara dari perwakilan Paguyupan atau Perwakilan empat trayek untuk diskusi bersama Dishub serta Satlantas Polres sidoarjo ya” Ujar Fatoni.

Dalam aksi nya Mereka lakukan sweping terhadap angkutan online yang lewat dan menuntut agar taksi dan ojek online tak memarkir atau mangkal kendaraannya di sekitaran terminal, ‎Aksi mogok massal sopir angkot dilakukan sejak pukul 09.00 WIB. Mereka sengaja memarkirkan kendaraannya di sepanjang jalan depan pintu masuk menuju terminal Bungurasih.

Salah satu sopir angkot trayek H2Q, Amin,mengungkapkan, jalanan depan terminal kerap dijadikan tempat mangkal penumpang. Selain itu, juga menjadi tempat parkir taksi dan ojek Online.

“Ikut demo, gara-gara penumpang tambah habis. Pemasukan juga semakin menipis semenjak para taksi Uber dan ojek online mangkal di area sini,” kata Amin.

Para supir angkot yang biasa nya mendapat penghasilan Rp.100-200 ribu sehari. Namun, dua bulan terakhir penghasilannya menyusut. “Kadang enggak sampai Rp100 ribu. Hanya cukup buat bensin saja. Sedangkan kami juga butuh makan,” katanya.

Hal yang sama juga dilontarkan Sumbri, sopir angkot trayek HN,  Pihaknya meminta agar pemerintah khususnya Dinas Perhubungan segera mengambil langkah tegas untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kami akan terus demo sampai Dishub datang dan menertibkan ojek online maupun Uber,” kata Sumbri

Demo kali ini diikuti empat jenis angkot .Yakni,
HN jurusan Krian-Sepanjang-Waru,
H1 jurusan Sepanjang-Bungurasih-Wonkromo,
H2Q Jurusan Bungurasih-Tambak swah-Tambak oso dan
H2P jurusan Bungurasih-Menanggal-Wonokromo,

Para supir angkot juga meminta agar dipasang rambu larangan mangkal atau mengambil penumpang untuk angkutan Uber dan ojek online di sepanjang jalan tersebut.
[and]‎

LEAVE A REPLY