Akhirnya… Irjen Pol. Umar Septono Resmi Jadi Kapolda Sulsel

0
88

Irjen Pol. Drs. Umar Septono, SH, MH akhirnya resmi dilantik menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (29/11/2017). Pelantikan yang digelar di Rupatama Mabes Polri itu dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Pada kesempatan yang sama Kapolri juga melantik dua Kapolda dan empat jabatan strategis lainnya, di antaranya Kapolda Kalimantan Barat yang resmi dijabat Brigjen Pol. Didi Haryono dan Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol. Didid Widjanardi.

Irjen Pol. Umar Septono sebelumnya menjabat sebagai Kakorsabhara Baharkam Polri. Ia menjabat Kapolda Sulsel menggantikan Irjen Pol Muktiono yang diangkat menjabat sebagai Korsahli Kapolri. Muktiono resmi melepas jabatannya sebagai Kapolda Sulsel di Rupatama Mabes Polri di hari yang sa ma. Muktiono yang memimpin Polda Sulsel sejak Desember 2016 silam itu resmi lepas jabatannya saat mengikutis sertijab di Mabes Polri

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani mengaku, sertijab yang diikuti Irjen Muktiono berjalan lancar. “Sertijab nya sudah berjalan lancar, dipimpin langsung Pak Kapolri di Ruang Utama Mabes Polri, setelah ini kembali lagi ke Makassar,” kata Dicky.

Usai mengikuti sertijab di Mabes Polri, Muktiono bersama istrinya disambut dalam acara ramah tamah di Mapolda Sulsel. Posisinya digantikan Irjen Pol. Umar Septono melalui Telegram Kapolri Nomor ST/2750/XI/2017 tertanggal 16 November 2017 dan menjabat Koordinator Staf Ahli Kapolri menggantikan Irjen Iza Fadri yang dipersiapkan jadi duta besar. ED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here