Satlantas Polrestabes Surabaya- Dalam rangka mengamankan kegiatan masyarakat,Satlantas Polrestabes Surabaya masih semangat memberikan perhatian khusus pada kendaraan bermotor yang menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak sesuai dengan ketentuan. Petugas langsung memberikan tindak tegas jika langsung menemukan pelanggar Jum’at(08/11/2019).

“Kami Siagakan Anggota Kami di beberapa titik guna Menindak Tilang Kendaraan yang TNKB tidak sesuai dengan aturan yang telah diterapkan dalam Pasal 280 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Pasal 39 Peraturan Kapolri No 5 Tahun 2012 tentang registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor”. Ucap Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol. Teddy Chandra,S.I.K.,M.Si.

Saat ini berbagai macam modifikasi TNKB atau plat nomor yang ditemukan di jalan berbagai macam bentuknya. Ada yang merubah bentuk huruf, merapatkan jarak antara huruf dengan angka, serta menghilangkan sebagian huruf atau angka dengan tujuan supaya bisa terbaca sesuai pemilik kendaraan.

Di samping melanggar ketentuan spesifikasi teknis TNKB, pelanggaran tersebut juga dapat menyulitkan proses identifikasi kendaraan bermotor apabila terjadi kecelakaan lalu lintas atau mengalami tindak kriminal.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya juga mengingatkan anggotanya untuk tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas yang memberikan pelayanan,perlindungan serta pengayoman kepada masyarakat. “Satu nyali wani tertib,jogo suroboyo” semangat Kompol. Teddy Chandra,S.I.K,M.Si. untuk anggotanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here