Penyalahgunaan Narkoba dapat mengancam kelangsungan generasi bangsa sehingga perlu dilakukan langkah – langkah preventif dalam rangka mencegah timbulnya tindak pidana penyalahgunaan Narkoba salah satunya melalui kegiatan sosialisasi terkait bahaya Narkoba kepada generasi muda dilingkungan pelajar dan masyarakat.

Kapolsek Mandonga, Akp. I Ketut Arya Wijanarka, S.H, S.I.K, yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kel. Wawombalata Kec. Mandonga Kota Kendari, Bripka. Junardin Syarif, menghadiri kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diikuti oleh sekitar 115 orang siswa siswi dari SMU Negeri 07 Kendari.
Kamis (07/11/2019).

Dalam kegiatan LDKS, Kapolsek Mandonga, Akp. I Ketut Arya Wijanarka, S.H, S.I.K, hadir sebagai Pemateri, adapun materi yang diberikan oleh Kapolsek Mandonga, Akp. I Ketut Arya Wijanarka, S.H, S.I.K, adalah ” Masa Depan Sukses Tanpa Narkoba “.

Dalam materinya, Kapolsek Mandonga, Akp. I Ketut Arya Wijanarka, S.H, S.I.K, menjelaskan bahwa penyalahgunaan Narkoba dapat mengancam kehidupan generasi penerus bangsa, terutama dikalangan pelajar, sehingga perlu dilakukan langkah – langkah preventif dalam rangka mencegah timbulnya tindak pidana penyalahgunaan Narkoba, salah satunya melalui kegiatan sosialisasi terkait bahaya Narkoba kepada generasi muda dan masyarakat.

Dalam memberikan materi Kapolsek Mandonga menampilkan macam dan jenis – jenis, serta bentuk yang tergolong dalam Narkoba, agar siswa siswi peserta LDKS dapat mengenalinya, untuk kemudian dihindari dalam penggunaannya.

Dampak dan efek dari Narkoba itu sendiri tak luput dari penjelasan Kapolsek Mandonga, baik didalam kehidupan sehari – hari, maupun didalam kehidupan bermasyarakat, penegakan hukum akan dilakukan bagi siapa saja yang dengan sengaja menyimpan, menggunakan, ataupun mengedarkan Narkoba itu sendiri.

Narkoba merupakan musuh Negara, musuh kita bersama, mari bersama sama kita perangi peredarannya, dimulai dari diri kita masing – masing, agar kalian generasi muda dapat terus berkarya dan menjadi penerus bangsa yang sukses tanpa Narkoba.

Di akhir materi Kapolsek Mandonga, Akp. I Ketut Arya Wijanarka, S.H, S.I.K, berpesan kepada seluruh siswa siswi peserta LDKS ” Agar dalam kehidupan sehari – sehari selalu membiasakan diri dengan hidup sehat, rajin beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing – masing, sebagai seorang pelajar senantiasa giat dalam belajar, hindarkan diri dari Narkoba dan jadilah kebanggaan orang tua yang berprestasi dalam segala bidang, sehingga dapat menjadi generasi penerus harapan bangsa yang sukses tanpa Narkoba “.

Penyajian materi dari Kapolsek Mandonga, Akp. I Ketut Arya Wijanarka, S.H, S.I.K, yang bertemakan ” Masa Depan Sukses Tanpa Narkoba ” telah berakhir, selanjutnya diisi dengan kegiatan tanya jawab. Selama kegiatan berlangsung situasi aman, tertib dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here