Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya gencar lakukan patroli malam menyisir perkampungan sambangi warga, dengan upaya preventif dari kepolisian berharap lingkungan masyarakat aman.

Patroli dialogis, anggota Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya ini dilakukan disaat bertemu dan berpapasan dengan warga masyarakat, kesempatan itu dimanfaatkan untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas serta mencari informasi kriminalitas di wilayah sehingga dengan kegiatan itu tindak kejahatan di malam hari dapat dicegah dan diminimalisir.

“Saya rasa warga senang jika ada polisi mau singgah dan berbincang dengan mereka, dengan itu informasi kriminal bisa diantisipasi dan dicegah”, ucap Bripka Deliwira
Minggu 03/11/2019

Menurut Kapolsek Jambangan Polrestabes Surabaya Kompol Khoirul Anam ST bahwa kegiatan patroli dengan berdialog dengan warga dapat meminimalisir dan mencegah niatan kamtibmas di perkampungan warga.

“Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya dan salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli dialogis di malam hari,” ungkapnya.

Sasaran patroli malam saat itu diantaranya di perumahan lingkungan sekolah dan beberapa pemukiman padat penduduk wilkum Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya yang mana hasil patroli situasi aman dan kondusif.

Polrestabes Surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here