Surabaya – Direktorat reserse narkoba Polda Jatim, Satuan Narkoba Polrestabes Surabaya dan Satuan narkoba Kepolisian Pasuruan menunjukkan hasil pengungkapan narkotika jenis sabu sabu hingga ganja.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudho Wisnu Andhiko pengungkapan narkotika ini merupakan kerja keras anggota dilapangan untuk memberantas sindikat narkotika di Jawa Timur.


Untuk pengungkapan Ditreskoba Polda Jatim sekitar tanggal 2 Januari 2020, sekitar pukul 11.30 wib, di tempat parkir mobil di terminal II Bandara Juanda di Desa Betro Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo.


Dari pengungkapan ini, polisi menangkap Dio Anggriawan Soebandi,31, warga Perum Bukit Bambe 22/2 Kelurahan Bambe Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik.

Sedangkan barang bukti yang disita 10 bungkus plastik warna hijau yang didalamnya berisi narkotika jenis shabu dengan berat total 10.870 gram, mobil KiA type Visto AT nomer register L 1455 IV, warna abu abu dan STNK dan BPKB dan satu unit handphone merk Samsung Duos dan 1 unit handphone merk Huawei.

Kronologi penangkapan berdasar info masyarakat, ada sabu sabu yang diselundupkan lewat Myanmar-Serawak-Pontianak-Surabaya lewat Kapal Laut.

Kemudian lewat survelance membuntuti calon tersangka di daerah Mojokerto, Jombang, Kediri, Sidoarjo, dan Surabaya.

Dan tanggal 2 Januari 2020, tujuan terminal 2 bandara Juanda dan menangkap Dio Anggriawan Soepeno yang sedang berada didalam mobil KiA type Visto nopol L 1455 IV warna abu abu dengan barang bukti 10.870,9 gram didalam tas ransel yang berada di bangku tengah sebelah kiri.


Untuk modus tersangka Dio dikendalikan oleh Z untuk mengambil mobil KiA yang didalamnya brrisi sabu sabu di tempat parkir di terminal 2 Juanda untuk diserahkan ke pembeli. Akibat perbuatannya dikenakan pasal 112 ayat 2 dan atau pasal 114 ayat 2 Undang undang RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga: Polrestabes Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya

Sumber: surabayapagi.com

Kapolrestabes Surabaya. Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Sandi Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here