Surabaya – Polisi mengimbau para member MeMiles untuk tak lagi takut melapor. Apalagi, ketakutan melapor ini kerap dikaitkan karena takut dijadikan tersangka. Polisi menegaskan masih membutuhkan informasi tambahan dari para member yang tertipu.

Sebelumnya, ketakutan lapor karena takut akan jadi tersangka ini tampak saat para member mengadu ke DPR RI. Pengaduan ini sekaligus meminta perlindungan agar tak juga dijadikan tersangka.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menegaskan pihaknya tidak akan serta merta menjadikan member yang melapor menjadi tersangka. Karena ada mekanisme yang harus didalami terlebih dahulu

Jika member merupakan korban, Truno menyebut akan dimintai keterangan tambahan sebagai pengembangan kasus. Truno ingin masyarakat tak takut melapor karena pihaknya masih membutuhkan data tambahan.

“Kami ingin mengimbau, jadi penyidik Polda Jatim memanggil (member) dalam kapasitas untuk mengambil keterangan atau alat bukti, nantinya termasuk pelapor, karena pelapor kita butuhkan. Saat ini sudah beredar bahwa siapapun yang melapor akan dilibatkan jadi bagian sistem, tidak, tidak serta merta,” tegas Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (14/1/2020).

Tak hanya itu, Truno menampik informasi yang beredar jika pelapor bisa dijadikan tersangka itu tidak benar.

“Jadi pelopor silakan melapor, tidak usah merasa dirinya takut dengan adanya penyebaran bahwa seolah-olah bagian dari sistem dan nanti bisa jadi tersangka, tidak, tidak seperti itu,” imbuhnya.

Baca juga: Polrestabes Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya

Sumber: news.detik.com

Kapolrestabes Surabaya. Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Sandi Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here